Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Di Indonesia, Film Black Panther untuk Penonton 17 Tahun ke Atas

Namun, untuk di Indonesia film arahan sutradara Ryan Coogler itu bakal tampil dua hari lebih awal. Selain jadwal tayang, rating dan durasi Black Panther di Indonenesia dan di Amerika Serikat juga berbeda.

Berdasarkan laman resmi Lembaga Sensor Film, lsf.go.id, Rabu (7/2/2018), Black Panther mendapatkan rating 17+ atau klasifikasi umur penontonnya khusus untuk yang berusia 17 tahun ke atas.

Sedangkan di Amerika Serikat, Black Panther yang menghadirkan Chadwick Boseman sebagai bintang utama memiliki rating PG-13 atau untuk usia 13 tahun ke atas.

Film yang dinyatakan lulus sensor sejak 1 Februari 2018 ini juga tertulis berdurasi 125 menit pada laman lsf.go.id. Kurang sembilan menit dari durasi aslinya, yakni 134 menit seperti yang tercantum dalam situs imdb.com.

Film solo Black Panther ini berkisah tentang pascakematian Raja Wakanda, ayah T'Challa alias Black Panther (Chadwick Boseman). T'Challa pulang ke negara asalnya yang terletak di Afrika untuk menggantikan posisi ayahnya.

Ketika musuh lama muncul kembali dan membuat nasib Wakanda dan seluruh dunia terancam, keberanian T'Challa sebagai raja diuji.

Tak cuma itu, sang raja muda juga dihadapkan dengan pengkhianatan sehingga ia harus mengumpulkan sekutu dan berjuang sekuat tenaga untuk mengalahkan musuh-musuhnya.

Diproduksi oleh Marvel Studio, Black Panther menghadirkan deretan aktor kawakan, di antaranya Michael B Jordan, Lupita Nyong'o, Daniel Kaluuya, Forest Whitaker, dan lainnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/07/105450410/di-indonesia-film-black-panther-untuk-penonton-17-tahun-ke-atas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke