Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konser di Jepang, SHINee Tampilkan Sosok Jonghyun

Konser bertajuk "SHINee World The Best 2018 - From Now On" itu digelar di Jepang, Sabtu (17/2/2018). Pada konser itu, Onew, Taemin, Minho, dan Key juga mengenang mendiang Jonghyun yang meninggal pada Desember 2017 lalu.

"Sudah cukup lama kita tak berjumpa, saya merasa sangat gugup untuk bertemu kalian lagi setelah sekian lama. Kami akan melakukan yang terbaik sampai akhir," kata Onew membuka konser.

"Para member bekerja keras dalam waktu pendek untuk mempersiapkan konser ini. Mungkin ada kekurangan di sana-sini, tetapi kami akan bekerja keras sampai selesai," sambung Key.

Pada konser baru ini, SHINee lebih banyak menyanyi ketimbang menampilkan segmen bincang-bincang. Mereka menampilkan lagu-lagu dari album Korea dan Jepang yang sudah dirilis, di antaranya "Juliette", "Diamond Sky", "Sherlock", dan "To Your Heart".

Meskipun tampil hanya berempat di panggung, SHINee tetap menampilkan sosok Jonghyun sepanjang konser.

Jonghyun tampil dalam video yang ditampilkan di layar lebar. Saat para member melantunkan "LOVE", bagian Jonghyun tidak dihilangkan.

Suara Jonghyun juga diperdengarkan ketika mereka menyanyikan lagu berbahasa Jepang terbaru SHINee untuk kali pertama.

"Ini lagu baru kami, yang dinyanyikan semua member SHINee," kata Taemin ketika memperkenalkan lagu itu.

Pada akhir konser, Onew, Taemin, Minho, dan Key meninggalkan sebuah tempat kosong di mana Jonghyun biasa berdiri. Mereka tidak bisa membendung airmata ketika berbicara tentang Jonghyun.

"Kenangan bersama Jonghyun sangat berharga bagiku. Dia seperti keluarga bagiku, jadi aku tidak akan melupakan dia dan selalu menempatkan dia dalam hatiku. Mulai saat ini, aku akan akan menjadi Taemin yang lebih kuat dan kami akan berusaha menjadi SHINee yang lebih kuat," kata Taemin.

"Terus terang aku sangat takut dan khawatir hari ini. Tetapi aku bisa mengatasinya karena aku tidak sendiri. Kami di sini bersama kalian semua. Kami akan tetap tampil di panggung seolah kami masih berlima," ucap Minho.

"Maukah kalian berjanji? Simpanlah kenangan kalian akan Jonghyun tetap hidup selamanya. Aku tidak bisa menceritakan betapa berharganya Jonghyun bagi kami," lanjut Minho.

"Saat-saat bersama kalian hari ini sangat membahagiakan kami. Terima kasih banyak. Kalian adalah harapan kami," kata Minho mengakhiri konser itu.

SHINee akan menggelar tur "SHINee World The Best 2018 - From Now On" di Jepang sampai 27 Februari mendatang.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/18/081534910/konser-di-jepang-shinee-tampilkan-sosok-jonghyun

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke