Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Urinenya Negatif Sabu, Roro Fitria Jalani Tes Rambut Selasa Ini

"Iya (akan ada tes rambut Roro Fitria)," tulis kuasa hukum Roro, Irsan Gusfrianto, kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Selasa (20/2/2018).

Sebagai informasi, uji forensik terhadap rambut lebih akurat untuk mendeteksi kandungan narkoba daripada tes urine.

Hasil tes rambut bisa menunjukkan riwayat penggunaan narkoba hingga 90 hari sebelumnya, sedangkan tes urine hanya bisa mendeteksi penggunaan narkoba sampai tujuh hari ke belakang.

Pemeriksaan tersebut dijadwalkan akan dilakukan Selasa ini di Laboratorium Forensik Bareskrim Mabes Polri, Kalimalang, Jakarta Timur. Namun, sampai sekarang Irsan belum mengetahui waktu pasti tes rambut itu.

"Belum tahu jam pastinya," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo Nainggolan, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan cek urine untuk Roro Fitria.

"Hasilnya negatif (mengonsumsi narkoba)," ujar Suwondo ketika dihubungi oleh Kompas.com, Kamis minggu lalu (15/2/2018).

Meski demikian, penahanan Roro tetap dilakukan. Menurut dia, penahanan Roro berkaitan dengan kelanjutan proses penyelidikan polisi.

"Roro terbukti kuat sebagai pemesan sabu," kata dia.

Roro ditangkap di rumahnya di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2018), ketika sedang menunggu pesanan sabu dari YK, dengan pria berinisial nama WH.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/20/125117110/urinenya-negatif-sabu-roro-fitria-jalani-tes-rambut-selasa-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke