Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

RamenGvrl: Hip Hop Itu Bukan Cuma Young Lex

Wanita yang mengawali kariernya dengan menyebarkan karyanya melalui SoundCloud itu berambisi untuk mengembangkan musik hip hop.

"Ada ambisi tersendiri selain bikin musik bagus dan berkembang, tapi juga supaya hip hop nya berkembang," kata RamenGvrl saat ditemui di Juni's Record di kawasan Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (22/2/2018).

RamenGvrl yang belajar menyanyi rap dari para rapper ternama dunia itu terdorong untuk menyuguhkan warna baru untuk dunia hip hop Indonesia.

"Gue belajar cuma dari dengerin Black Eyed Peace, Niki Minaj, Kanye West, gue cuma sing along doang berulang kali. Ya kayaknya gue bisa sih, apalagi di sini yang terkenal yang model begitu," ujar RamenGvrl.

"Gue terdorong juga buat nunjukin bahwa hip hop bukan cuma Young Lex. Orang tahunya gitu sayangnya. Itulah mengapa saya masuk ke dunia ini," sambungnya.

Menurut pelantun "I'm Da Man" itu, banyak masyarakat yang hanya mengenal beberapa musisi hip hop tanah air. Meski masih terbilang baru, RamenGvrl siap membuktikan dirinya layak diperhitungkan.

"Cuma gue masih prematur parah, kalau di-comment tuh pasti omogannya "lebih bagus nih dari Young Lex, Awkarin" "waw setara nih sama Rich Chigga", pasti cuma tiga nama itu. Nah berarti, memang Hip Hop ini yang diinget tuh baru tiga manusia itu," ucapnya.

"Oke berarti bikin gue sadar, gue harus menunjukan ada banyak lagi yang lebih dari mereka. Itu ambisi RamenGvrl harus jadi top of mind nya mereka," tambah RamenGvrl.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/24/151759410/ramengvrl-hip-hop-itu-bukan-cuma-young-lex

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke