Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legenda Bollywood Sridevi Meninggal Dunia karena Serangan Jantung

Sridevi mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 54 tahun.

"Ya, memang benar bahwa Sridevi meninggal dunia," kata saudara ipar sang akttis, Sanjay Kapoor, membenarkan kabar tersebut kepada indianexpress.com.

"Saya baru saja mendarat, saya tadinya berada di Dubai dan sekarang saya terbang kembali ke Dubai. Itu terjadi kira-kira pukul 23.00-23.30. Saya belum tahu detailnya lagi," tambahnya.

Dikabarkan, ketika mengalami serangan jantung, Sridevi sedang bersama suaminya, Boney Kapoor, dan putrinya, Khushi. Mereka bersama seluruh keluarga besar Kapoor berada di Uni Emirat Arab untuk menghadiri upacara pernikahan aktor Mohit Marwah.

Lahir dengan nama lengkap Shree Amma Yanger Ayyapan, Sridevi melakukan debut Bollywood sebagai artis cilik dalam film Julie (1975). Peran dewasa pertamanya dimainkannya dalam film Tamil Moondru Mudichu (1976), ketika ia berusia 13 tahun.

Sridevi kemudian menjadi salah satu bintang film perempuan terdepan yang pernah dimiliki India. Pemerintah India bahkan memberi penghargaan Padma Shri, sebuah penghargaan sipil tertinggi keempat, kepasa Sridevi pada 2013.

Film-filmnya yang paling dikenal adalah Sadma, Chandni, Himmatwala, ChaalBaaz, India, Nagina, Mawali, Tohfa, dan Gumrah. Di tengah kariernya, Sridevi pernah berhenti berkarya selama 15 tahun.

Ia masuk lagi ke Bollywood pada 2012 dan film terakhirnya sebelum meninggal adalah MOM (2017).

https://entertainment.kompas.com/read/2018/02/25/093317810/legenda-bollywood-sridevi-meninggal-dunia-karena-serangan-jantung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke