Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sheila on 7 Selalu Punya Cara Menyenangkan Hati Pencintanya

Tak bisa dipungkiri, besarnya nama Sheila on 7 terlihat dari para pengemarnya, atau biasa disebut Sheila Gank, yang tersebar di 22 titik di seluruh Indonesia.

Akhdiyat Duta Modjo sang vokalis mengatakan, bahwa hubungan antara para personel Sheila on 7 dengan Sheila Gank terjalin apa adanya. Pasalnya, Sheila on 7 selalu berupaya menyenangkan hati para pencintanya.

"Ya chemistry itu terbentuk secara natural. Naturalnya karena memang Sheila on 7 enggak cuma lip service doang, ya semua band pasti akan ngomong 'tanpa fans kita bukan apa-apa', tapi bukti real-nya memang ada yang dilakukan Sheila on 7 menjabarkan hal itu," kata Duta saat ditemui KOMPAS.com di kawasan Kemang, Jakarta Selatan (30/1/2018).

"Dan mereka pun mengerti benar effort-nya Sheila on 7 memuaskan mereka, mencarikan jalan gimana cara mereka bisa puas, senang, dan bangga menjadi member Sheila Gank yang resmi," lanjutnya.

"Jadi, ya itu sih yang terjalin selama beberapa tahun terakhir dan kami memang punya beberapa divisi fans club juga, itu cakupannya cukup luas juga," sambung Duta.

Menurut Duta, Sheila Gank adalah sekelompok orang yang bersatu karena kesukaannya pada Sheila on 7. Sebuah ikatan yang cukup rapuh, namun tak sedikit pula yang tetap bertahan di dalamnya. 

Karena itulah beberapa tahun silam, Sheila on 7 pernah menggelar sebuah acara di Yogyakarta, khusus untuk Sheila Gank. Sheila on 7 memberi ruang untuk berinteraksi langsung dengan Sheila Gank.

"Kayak yang tahun berapa gitu, kami sempat bikin gathering Sheila Gank nasional di Jogja. Jadi, kami mengundang beberapa perwakilan dari Sheila Gank untuk datang ke Jogja," imbuh Duta.

"Ya untuk membahas segala permasalahan Sheila Gank yang ada, karena untuk mereka juga sebenarnya sama sekali enggak mudah. Karena mereka kan dipersatukannya bukan karena uang, tapi karena hobi yang sama," ujar suami artis Adelia Lontoh itu.

"Dan itu kan komitmen yang kuat, kuat enggak kuat gitu. Maksudnya di saat ada masalah, mungkin ada yang berpikir 'buset udah kagak dibayar, masih harus mikirin masalah ini.'.  Tapi so far mereka bertahan, meskipun di beberapa kota, perpindahan pengurusnya dari lama ke baru, tidak selalu mulus," tambahnya.


Bukan hanya sekedar bertahan, diungkapkan Duta, tak sedikit Sheila Gank dari generasi awal yang masih bersedia disibukkan dengan urusan 'rumah tangga' Sheila Gank saat ini. 

"Dan kami terima kasih sekali untuk beberapa pengurus lama, yang sebenarnya mungkin mereka udah enggak muda lagi, dan sama sekali harusnya mereka enggak perlu mikirin itu lagi. Karena, mungkin banyak hal yang lebih penting untuk mereka pikirin, tapi mereka masih mau direpotin untuk sekedar jadi dewan penasehat," tutur ayah dua anak itu.

"Biasanya Sheila Gank yang senior-senior itu mereka tidak bisa datang ke setiap konser, tapi lebih ke dewan penasehatnya. Jadi ada yang didengar. Mereka yang tua-tua enggak mentang-mentang udah lepas tanggung jawab, udah enggak mau tahu lagi Sheila Gank tuh perkembangannya kayak gimana. Dan itu terjadi di semua kota," sambung Duta.

Sheila on 7 tentu tak tutup mata dengan hal itu. Duta dan kawan-kawan sepakat untuk memberikan hak istimewa bagi para pengurus Sheila Gank. Salah satunya adalah, kesempatan menikmati aksi panggung sang idola di acara khusus.

"Dan akhirnya salah satu upaya kami untuk mengucapkan terima kasih kepada beberapa pengurus, ya seperti misalnya kami banyak di beberapa kota, kami manggung kan enggak semua acaranya buat umum, ada yang buat private, misalnya ada acara perusahaan atau apa," ungkap Duta.

"Tapi kami bisa mengupayakan kepada pihak yang punya acara, gimana caranya kami bisa dapat kuota minimal 5-10 orang dari pengurus-pengurus di kota itu untuk bisa datang. Jadi kan itu privilege buat mereka. Enggak semua Sheila Gank bisa tahu informasi itu," tandasnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/02/090500710/sheila-on-7-selalu-punya-cara-menyenangkan-hati-pencintanya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke