Salin Artikel

Jangan Anggap Remeh, Cara Young Lex Melawan Cyber Bullying

Pernah menjadi korban perundungan, Young Lex menganggap hal itu tidak bisa dianggap sepele. Karena itu ia membuat lagu "Jangan Dianggap Remeh" untuk menyuarakan anti-perundungan.

"Gue coba untuk tumpahin apa yang pernah gue alamin. Dan kesulitan nulis lagu ini adalah ketika gue mau mengkampanyekan nanti orang mau fight bullying, 'ayo kita berantem'. Enggak begitu caranya, itu sih kesulitannya," katanya di peluncuran trailer film AIB #Cyberbully di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Lagu tersebut akan menjadi soundtrack film thriller berjudul AIB #Cyberbully. Film ini  mengisahkan perundungan yang berujung kematian.

"Waktu itu gue diminta untuk mengisi soundtrack tentang bullying, gue sangat tertarik. Topik ini akan terus menjadi trending selama adanya era digital dan apalagi gue juga pernah mengalaminya," ujarnya.

Pemilik nama asli Samuel Alexander ini berharap film karya sutradara Amar Mukhi membawa pesan positif bagi para pelaku bullying.

Ia berharap lebih banyak orang yang menyadari bahwa bullying atau perundungan adalah hal serius.

"Tapi kalau yang lakuinnya 10.000 orang kepada satu orang itu akan bawa dampak yang lumayan besar untuk satu orang itu," paparnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/02/105558110/jangan-anggap-remeh-cara-young-lex-melawan-cyber-bullying

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.