Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Legenda NBA, Kobe Bryant, Sabet Piala Oscar 2018

Namun, kali ini Bryant tak menggenggam trofi kejuaraan NBA atau penghargaan MVP NBA atas karier basketnya, melainkan sebuah piala Oscar.

Piala Oscar itu untuk film animasi pendek berjudul Dear Basketball. Bryant merupakan penulis naskah film tersebut bersama sutradarGlen Keane. Dear Basketball meraih Best Animated Short Film Academy Awards 2018.

Keane pernah menangani animasi untuk Aladdin dan Beauty and the Beast.

Film animasi berdurasi enam menit tersebut berdasarkan pada sebuah puisi yang ditulis Bryant yang diterbitkan di The Players Tribune pada 2015 lalu. saat iti, Briaynt mengumumkan pengunduran dirinya dari NBA.

"Ini adalah pesan untuk kita semua. Apa pun bentuk mimpimu yang mungkin terjadi, segalanya mingkin melalui gairah dan ketekunan," kata Keane dalam pidato kemenangannya.

"Saya tidak tahu apakah ada hal yang mungkin terjadi. Sebagai pemain bola basket, kami benar-benar harus tutup mulut dan menggiring bola," timpal Bryant di sampingnya.

Bryant, yang didampingi oleh istrinya Vanessa dalam perhelatan Academy Awards 2018, sebelumnya mengatakan kepada The Undefeated bahwa nominasi Oscar yang diterima Dear Basketball merupakan pembuktian bahwa ia lebih dari sekedar pemain bola basket.

"Saya selalu diberitahu bahwa sebagai pemain basket, harapannya adalah kau bermain. Hanya itu yang kau tahu dan kau lakukan. Jangan berpikir untuk menangani keuangan. Jangan berpikir untuk berbisnis. Jangan berpikir bahwa kau ingin menjadi seorang penulis - itu lucu. Saya banyak yang mendapatkan pesan itu," ujar Bryant.

"Apa yang ingin Anda lakukan saat Anda pensiun? Well, saya ingin menjadi seorang pendongeng. Itu lucu, ini adalah ... sebuah bukti bagi orang untuk melihat dan berkata, 'Baiklah, dia benar-benar bisa melakukan sesuatu selain menggiring bola'," kata Bryant.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/05/111716810/legenda-nba-kobe-bryant-sabet-piala-oscar-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke