Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ery Makmur: Mau Lihat Sule Tidak Melawak? Ya di Hongkong Kasarung

"Pengin lihat Sule tidak melawak, ya di film ini. Kelucuan yang muncul bukan karena Sule mencoba melucu," kata Ery saat berkunjung ke Redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (7/3/2018).

Ery mengatakan unsur komedi dalam film yang diproduksi oleh Artomoro Pictures itu dibangun dari peristiwa di setiap adegannya.

"Tapi memang lucu itu terjadi karena kejadian yang ada di cerita, Yang membuat akhirnya penonton jadi tertawa. Secara akting, Sule drama banget," ucap Ery.

Hal senada juga dikatakan oleh Rizky Febian, salah satu pemain sekaligus putra dari Sule.

"Jadi biar orang-orang tuh lihat juga di saat Ayah (Sule) beradegan serius seperti apa, adegan sedih, kena masalah, kayak gitu," tambah Rizky.

Hongkong Kasarung bercerita tentang pemuda kampung yang diperankan Sule ingin mencoba mengadu nasib sebagai seorang TKI (Tenaga Kerja Indonesia).

Tekad Sule untuk merantau ke negeri orang bermula ketika kekasihnya direbut oleh lelaki yang bekerja menjadi TKI di Malaysia.

"Memperbaiki nasib ini dimotori oleh ketika pacarnya berpindah tangan kepada sosok Cecep yang baru saja pulang jadi TKI di Malaysia," ujar Ery.

Namun, kepolosan Sule itu mengundang niat jahat dari pamannya sendiri yang diperankan oleh Sas Widjanarko. Hingga akhirnya Sule tersesat di Hong Kong dan bertemu dengan Ery yang bekerja sebagai TKI di Hongkong.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/07/144641410/ery-makmur-mau-lihat-sule-tidak-melawak-ya-di-hongkong-kasarung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke