Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film "Kartini" Akan Diputar di Markas PBB di New York

Kabar ini dibagikan Hanung akun Instagram-nya, @hanungbramantyo, seperti yang dikutip Kompas.com, Kamis (8/3/2018). Ia mengunggah sebuah foto undangan dari Perutusan Tetap Republik Indonesia (PTRI) pada PBB New York.

Pada undangan itu tertulis bahwa Kartini nantinya ditayangkan dalam rangka partisipasi Indonesia dalam pertemuan Commission on the Status of Women (CSW) ke-62 dari 13 hingga 23 Maret.

"Pemutaran film Kartini yang menggambarkan sejarah perjuangan emansipasi dan pemberdayaan perempuan Indonesia sejalan dengan tema pertemuan CSE ke-62 yaitu Challenges and opportunities in achieving gender equality and an empowerment of rural women and girl," demikian yang tercantum dalam tersebut.

Mengenai itu, Hanung mengaku tak menyangka karyanya bakal diputar di markas PBB. Dengan nada  berkelakar, ia mengatakan tidak tahu akan berbicara menggunakan bahasa apa dalam acara tersebut.

"Gak pernah ngebayangin Film saya Kartini diputar di PBB-New york. Trus aku kudu ngomong nganggo bahasa opo iki??!" tulis Hanung pada keterangan foto.

"Terima Kasih producer @robertronny dan @legacy.pictures uda Kasih medium buat saya bikin film yg jujur. Thanks buat @therealdisastr atas performa yang ciamik sebagai Raden Ajeng," sambungnya.

Hanung juga berterima kasih kepada kru dan pemain film Kartini yang lain, antara lain Adinia Wirasti, Acha Septriasa, Ayushita, Denny Sumargo, Reza Rahadian, Djenar Maesa Ayu, Christine Hakim, dan Dedy Sutomo.

Tak lupa, Hanung juga mengucapkan terima kasih kepada istrinya, Zaskia Adya Mecca, ketiga anaknya serta keluarganya yang lain. "Seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan tegar," tulis Hanung.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/08/105442710/film-kartini-akan-diputar-di-markas-pbb-di-new-york

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke