Salin Artikel

Bantu Wujudkan Museum Benyamin Sueb, Ini yang Dilakukan Reza Rahadian

Reza mengatakan, saat didapuk memerankan sosok Pengki dalam film Benyamin Biang Kerok, ia menemui keluarga almarhum Benyamin.

Dalam pertemuan itu, keluarga almarhum menyampaikan keinginan untuk membangun Museum Benyamin Sueb.

Mendengar mimpi tersebut, Reza tergerak untuk membantu sebisanya. Ia berkomunikasi dengan orang-orang yang bisa ia temui untuk mewujudkan mimpi itu.

“Saya berkomunikasi dengan Dirjen Pariwisata DKI. Saya juga menyuarakannya di media,” ujar Reza kepada Kompas.com seusai "Meet and Greet Film Benyamin Biang Kerok" bersama Telkomsel, Rabu (8/3/2018).

Informasi yang diperoleh Reza baru-baru ini, rencana pembangunan museum ini masuk dalam pengkajian Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Keluarga Benyamin Sueb pun menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah.

“Keluarga hanya kasih masukan dan feedback,” ucap peraih Piala Citra untuk kategori pemeran utama pria terbaik lewat film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta itu.

Reza menambahkan, ada beberapa lokasi yang bisa dipilih untuk mendirikan museum tersebut. Namun keluarga berharap museum itu berdiri di Jatinegara.

“Kalau nama jalan (Benyamin) kan sudah ada. Kalau museum penginnya di Jatinegara. Saya sendiri akan terus berusaha semampunya saya mewujudkan hal ini. Mudah-mudahan museum ini segera terwujud,” tutupnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/08/110325410/bantu-wujudkan-museum-benyamin-sueb-ini-yang-dilakukan-reza-rahadian

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.