Salin Artikel

Kisah Lee Seung Gi Selama Jalani Wamil

KOMPAS.com - Artis Korea Lee Seung Gi berbagi cerita tentang pengalamannya menjalani wajib militer lewat tayangan Live Chat. Seung Gi berkesempatan menceritakan ini semua setelah empat bulan kepulangannya.

Seung Gi mengaku banyak mendapat pengalaman berkesan selama dua tahun berada di barak.

Ia mengawali kisah wajib militernnya saat melakukan daftar ulang di kamp pelatihan yang telah ditentukan.

Awalnya, Seung Gi merasa biasa saja. Namun, setelah tiba di lokasi pelatihan, ia mulai merasa gelisah. 

"Ketika tiba di barak pelatihan, saya tidak bisa tenang. Di sana sangat dingin dan semua prajurit yang sedang berlatih sedang sakit. Mereka terserang flu berkepanjangan," kenang Sung Gi seperti dikutip dari Soompi, Kamis (8/3/2018).

Tidak hanya itu, Seung Gi juga bercerita tentang pengalamannya berbaur dengan prajurit lainnya. Awalnya, aktor berusia 31 tahun ini merasa canggung terhadap pola hidup sebagai prajurit. Namun, ia berupaya untuk mengatasi hal tersebut.

"Saya tidak suka dengan situasi canggung di barak. Tapi jika kamu menolak, maka akan diangap melawan peraturan. Sebab di sana yang harus dilakukan adalah berlatih dengan serius," tambahnya.

Namun, setelah menjalani latihan selama dua tahun,  pemeran Son Oh Gong dalam drama Hwangyugi ini malah keterusan menjalankan pola hidup layaknya militer. Bahkan, kebiasaan itu terus berlangsung hingga ia kembali ke rumah pada 31 Desember lalu.

"Dua tahun menjalani pelatihan di barak militer, sulit bagi saya untuk meninggalkan kebiasaan. Bahkan bisa dibilang, gaya hidup militer mempengaruhi setengah dari hidupku saat ini," ujar aktor berzodiak Capricorn ini.

Tidak sampai di situ saja, aktor yang memulai debutnya sejak 2004 ini juga menceritakan kisah lucu ketika ia berada di barak pelatihan.

Seung Gi yang kala itu ditempatkan di barak pelatihan tentara khusus sedang menerima pelatihan di udara. Kala itu, drama Descendants of The Sun sedang populer.

Seragam militer padang pasir yang dikenakan oleh Joong Ki saat itu hanya dapat digunakan di satu negara saja. Kebetulan, salah satu prajurit dari divisi tempat Seung Gi berlatih ditugaskan kesana.

Melihat kesempatan tersebut, Seung Gi pun menggoda atasannya. Ia mengatakan pada atasannya bahwa film tersebut merupakan pertanda bahwa dirinya yang harus pergi.

"Komandanku langsung menyuruhku pergi dan memintaku untuk tidak bersikap konyol," tambahnya.

Selama berada di Barak, Sung Gi juga mengaku mendapat kunjungan dari beberapa rekan aktor Seperti Lee Soo Geun dan Kim Jong Min. Sedangkan beberapa rekan aktris yang berjanji akan mengunjunginya tidak terlihat.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/08/145117710/kisah-lee-seung-gi-selama-jalani-wamil

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.