Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rencana Melody Usai Lulus dari JKT48

JAKARTA, KOMPAS.com - Melody Nurramdhani Laksani sebentar lagi meninggalkan grup idola JKT48 yang membesarkan namanya.

Menandai kelulusanya, Melody akan tampil dalam konser yang bertajuk JKT48 Melody Graduation Concert dan akan dilangsungkan di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, pada 24 Maret 2018.

Setelah itu, ia bakal dikenal sebagai mantan member JKT48. Lalu, apa rencana Melody usai hengkang dari grupnya?

"Kalau rencana sih aku pengin jadi presenter atau anchor," ucapnya saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Selasa (13/3/2018).

Ketertarikan Melody pada bidang tersebut bermula saat ia didaulat menjadi anchor atau pembaca berita tamu untuk acara 60 tahun persahabatan Indonesia-Jepang. Ketika itu, Melody mendapat ilmu dasar cara membawakan berita.

"Lebih formal bawain berita, pakai coach juga. Belajar jadi kayak anchor. Ternyata susah banget. Tapi dari situ aku tertarik karena aku belum kuasain banget. jadinya harus belajar lagi kan. Dari dulu sebenarnya aku seneng ngeliat anchor gitu," katanya.

Melody merasa kagum melihat aksi para pembawa berita menyampaikan kabar dan mewawancara narasumber berbekal wawasan luas.

"Jadinya di situ kagum aja sama anchor-anchor, ngeliat bisa bawain berita dengan lancar dan pengetahuan yang luas karena aku ngeliatnya keren banget. Menurut aku, anchor selain jago bicara, mereka juga harus memiliki wawasan luas," ujar Melody.

Walaupun belum punya ilmu public speaking yang mumpuni, gadis berusia 25 tahun ini merasa pengalamannya bertahun-tahun di JKT48 sedikit bisa membantunya menjajal dunia anchor atau presenting.

"Sangat membantu sih. selain nyanyi, nari, kami juga ada MC part di teater. Jadi di situ juga menurut aku ngebantu sih. Bagaimana menghadapi orang banyak, bicaranya seperti apa," kata Melody.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/14/151121110/rencana-melody-usai-lulus-dari-jkt48

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke