Salin Artikel

Gatot Brajamusti Kecewa Dituntut 15 Tahun Penjara Terkait Kasus Asusila

"Kecewa banget lah," ujar Gatot usai persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (14/3/2018).

Gatot dituntut berdasarkan Pasal 81 ayat 2 UU Perlindungan Anak No 23 tahun 2002 dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara. Gatot mengaku, tidak habis pikir dengan keputusan JPU yang menuntutnya secara maksimal.

"Tuntutannya enggak tanggung-tanggung," kata Gatot.

Tuntutan maksimal tersebut diberikan oleh JPU karena beberapa hal. Salah satunya, JPU Hadiman mengatakan, bahwa Gatot melakukan persetubuhan secara terus-menerus terhadap korban dan pelapor CTP.

"Perbuatan dia dilakukan secara berlanjut. Dia melakukan dari 2007 sampai 2011, dia masih melakukan itu (kepada CTP)," kata Hadiman.

Sementara itu, kuasa hukum Gatot, Achmad Rulyansyah mengatakan bahwa tuntutan jaksa tidak logis. Sebab dalam fakta persidangan, kata Ruly, CTP mengakui telah dinikahi secara siri oleh Gatot.

"Si CTP itu kan sudah jadi istri siri Aa Gatot. Dalam fakta persidangan semua saksi mengatakan bahwa CTP adalah istri siri. Persetubuhan itu melayani suami dan istri," tambahnya.

Sedangkan untuk kasus kepemilikan senjata api ilegal dan satwa liar, JPU masih menunda tuntutan. Mereka meminta waktu kepada majelis hakim sampai 27 Maret 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/14/182456510/gatot-brajamusti-kecewa-dituntut-15-tahun-penjara-terkait-kasus

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.