Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Singel Perpisahan BIGBANG Merajai Tangga Musik Tiga Negara

Sesaat setelah rilis, single berjudul "Flower Road" berhasil menduduki tangga lagu di sejumlah negara.

Menurut agensi BIGBANG, YG Entertainment, "Flower Road" berhasil menempati peringkat pertama di tangga lagu umum terbaru dan tiga tangga lagu lainnya di China yang memiliki pegguna sekitar 400 juta pengguna.

Kesuksesan lagu tersebut juga terjadi di Jepang. Saat ini "Flower Road" juga menempati urutan pertama di iTunes Jepang.

Sedangkan dalam tangga lagu lokal Korea, "Flower Road" memimpin di delapan tangga musik domestik seperti Melon, Genie, Bugs Music, Mnet dan Soribada seperti dirilis Kompas.com dari Yonhap News (16/3/2018).

Lagu "Flower Road" yang dirilis 13 Maret lalu, memang sengaja dibuat sebagai hadiah perpisahan BIGBANG untuk para penggemarnya sebelum mereka vakum, karena harus menjalani wajib militer.

Sang Rapper T.O.P menjadi member pertama yang menunaikan kewajibannya di barak militer tahun lalu. Disusul dengan sang leader G-Dragon, Taeyang, dan Daesung yang telah bergabung dalam beberapa pekan terakhir.

Member termuda BIGBANG, Seungri dikabarkan akan mulai masuk wajib militer setelah merilis album solo, yang dijadwalkan pada pertengahan tahun ini.

Di Korea, seluruh pria yang berbadan sehat diwajibkan untuk menunaikan wajib militer selama kurang lebih dua tahun. Hal tersebut juga berlaku untuk para idola. Pasalnya, secara teknis Korea Selatan masih berperang dengan Korea Utara.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/16/124034310/singel-perpisahan-bigbang-merajai-tangga-musik-tiga-negara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke