Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pasca Ditegur KPI, Pesbukers Tak Berencana Ubah Format Acara

Menurut pemilik Ekomando Production, komedian Eko Patrio, teguran itu adalah bentuk perhatian untuk acara variety show produksinya itu.

"Ya buat saya semua acara juga dapat teguran. Ya terima kasih banget, kalau kita ditegur ya artinya masih disayang sama KPI, sama masyarakat juga," kata Eko Patrio saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (22/3/2018).

Namun Eko menjamin, bahwa pihaknya tak akan melakukan perubahan pada format acara variety show yang dibintangi Raffi Ahmad dan Ayu Ting Ting tersebut.

"Enggak ada (perubahan). Kemarin itu buat saya kecolongan aja dan itu bukan dari bintang tetap Pesbukers, tapi dari salah satu bintang tamu. Ya kita maklumin aja," ujarnya.

Apalagi, sudah hampir delapan tahun Pesbukers menjalani format yang sama, meski mengalami beberapa perubahan untuk mengikuti tren yang ada.

"Ya selama delapan tahun ini kita bikin pola yang lain. Kalau viral tentang musik, ya kita bawain. Kalau ada yang viral di media sosial, ya kita bawain juga. Pokoknya kita ikutin perkembangan yang ada di masyarakat," ungkap Eko.

Sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia Pusat (KPI Pusat) memberikan sanksi administratif berupa teguran tertulis untuk acara variety show Pesbukers yang ditayangkan oleh ANTV.

Menurut KPI, Pesbukers edisi 28 Februari dengan bintang tamu Ely Sugigi telah melanggar peraturan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2002. Pada episode itu, Ely mengucap kata kasar pada temannya saat acara disiarkan langsung.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/22/221816410/pasca-ditegur-kpi-pesbukers-tak-berencana-ubah-format-acara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke