Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Malas Gerak Penyebab Nycta Gina Gagal Lahiran Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Harapan artis peran dan presenter Nycta Gina untuk bisa melahirkan anak keduanya secara normal pupus sudah. Putrinya yang diberi nama Lembar Putih lahir melalui operasi cesar pada Selasa (27/3/2018) lalu.

"Kalau dibilang kecewa sih sebenarnya, ya pada waktu itu sempat ngerasa, 'Wah enggak berhasil nih ngelahirin normal'. Tuhan berkehendak bahwa harus dicesar, jadi ya sudah, alhamdulillah," kata Nycta saat ditemui di RS Saint Carolus, Jakarta Pusat, Kamis (29/3/2018).

Dokter menyebut Nycta sebenarnya bisa melahirkan anak keduanya secara normal, meski anak pertamanya lahir lewat operasi cesar. Namun, kendala utama ternyata terletak pada kondisi rahim perempuan yang dikenal lewat karakter Jeng Kelin itu.

"Mulut rahim aku tergolong kaku. Mungkin salah aku juga selama hamil enggak banyak gerak. Walaupun mungkin ngerasa  udah yoga segala macem, namanya juga gadis-gadis manja he-he-he, aku kurang gerak, kurang jalan," ucap Nycta.

Padahal dengan banyak beraktivitas, menurut dia, mulut rahim bisa lunak dan lebih elastis.

"Nah itu mungkin mulut rahim aku udah tebel, kaku, jadi penurunan kepala anaknya agak susah. Ditambah lagi mungkin sebelumnya aku enggak ada riwayat melahirkam normal, jadi enggak sanggup karena kontraksi yang datengnya dua menit sekali," ujarnya.

"Tapi beneran sakitnya luar biasa, sampai aku bilang ke dokternya aku udah enggak kuat, mau cesar aja. Yang penting gimana pun caranya saya sama bayi saya sehat gitu," tambah Nycta.

Akhirnya, sekitar pukul 20.24 WIB, Lembar Putih lahir ke dunia dengan bobot 3,49 kilogram dan panjang 51 sentimeter.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/03/30/154523210/malas-gerak-penyebab-nycta-gina-gagal-lahiran-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke