Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tessa Kaunang Pertanyakan soal Nafkah pada Sandy Tumiwa

Pertanyaan itu dilontarkan Tessa, lantaran dalam sidang kasus perebutan hak asuh anak di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Sandy justru membicarakan soal nafkah.

"Kenyataannya sampai detik ini, sudah empat tahun saya berpisah dan belum menyelesaikan nafkahnya," ujar Tessa sesuai persidangan di PN Jaksel, Ampera Raya.

Sandy membicarakan soal nafkah pada sidang replik pekan lalu. Sandy, kata Tessa, memelintir penafsiran majelis hakim tentang kewajiban menafkahi Rp 5 juta setelah putusan cerai.

"Enggak dikutip seluruhnya, kalau kita semua melihat bahwa di sini ada bukti bahwa Sandy itu setiap bulan harusnya menafkahi Rp 5 juta per bulan, tapi kalau nanti keadaan memungkinkan, dia keadaan ekonominya sudah baik, dia harus menambahkan lebih dari Rp 5 juta per bulan. Seharusnya bisa lebih dari Rp 5 juta per bulan, tapi ini enggak," kata Tessa.

Menurut Tessa, hanya satu kali Sandy memenuhi kewajiban itu pada bulan Oktober 2014. Namun, pada November 2014, Sandy hanya memberikan Rp 1 juta.

"Dan, sampai saat ini belum ada penyelesaian. Makanya tadi pengacara saya bilang, harusnya jangan diputarbalikkan keadaan. Jangan diputus kalimatnya," kata dia.

Terkait sidang kasus perebutan hak asuh anak, Tessa mengaku akan terus memperjuangkannya sampai titik darah penghabisan. Ia mengaku menutup jalan damai dengan Sandy.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/04/10/181810910/tessa-kaunang-pertanyakan-soal-nafkah-pada-sandy-tumiwa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke