Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dragon Ball Super Berakhir, Pengisi Suara Son Goku Angkat Bicara

KOMPAS.com - Serial animasi Dragon Ball Super telah berakhir. Sejumlah pengemar bahkan berharap Dragon Ball bakal kembali dalam beberapa waktu ke depan.

Hal serupa juga diharapkan oleh Masako Nozawa, orang yang sudah bertahun-tahun menjadi pengisi suara tokoh utama serial animasi Dragon Ball, Son Goku.

Meski kini Nozawa tengah sibuk menjadi pengisi suara sejumlah tokoh animasi yang diproduksi oleh studio animasi Toei, di satu sisi ia merasa berat meninggalkan karakternya sebagai Goku.

Dikutip dari Comicbook, pengisi suara berusia 81 tahun ini berharap Dragon Ball bisa kembali dari istirahat secepatnya.

Ia pun menceritakan emosi yang dirasakannya kala shooting episode terakhirnya untuk animasi Dragon Ball Super.

"Sampai sekarang saya dipenuhi emosi. Untuk saat ini, serial animasi TV sedang istirahat. Namun Dragon Ball Super akan datang lagi pada Desember," ujarnya.

"Saya berharap anime bisa dimulai lagi sementara kenangan (tentang film) itu masih ada," imbuhnya.

Melanjutkan obrolannya, sang pengisi suara menambahkan bahwa dirinya tidak berpikir bahwa Goku akan berubah di setiap akhir Dragon Ball.

Nozawa merasa yakin bahwa selama kreator Dragon Ball Akira Toriyama baik-baik saja dengan serialnya, maka dunia Dragon Ball tidak akan berakhir.

Saat ini, studio animasi Toei tengah menggarap daur ulang serial animasi lawas Gegege no Kitaro. Ke depannya, animasi ini akan menempati jam tayang Dragon Ball Super.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/04/10/193659610/dragon-ball-super-berakhir-pengisi-suara-son-goku-angkat-bicara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke