Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Takut Dikira Pamer, Jefri Nichol Tak Pernah Beritahu Publik Usai Bantu Sesama

Sebagai orang yang sudah mengurus kegiatan keartisan Jefri sejak berusia 13 tahun, Baetz menilai pemain film One Fine Day ini sebenarnya tak ingin membagikan cerita ini kepada publik.

"Kalau kesehariannya memang gitu.  Cuma enggak yang terlalu di-blow up. Cuma kemarin memang agak ter-blow up karena mungkin memang bapak gojeknya kali ya yang tulis status itu," kata Baetz saat dihubungi wartawan, Rabu (11/4/2018).

Baetz bercerita, saat itu Nicol sedang dalam perjalanan pulang ke kediamannya dengan menumpang kendaraan berbasis online. Di tegah perjalanannya ia melihat seorang pemulung yang tengah menangis. Lantaran iba, Jefri lantas mendatangi pemulung tersebut dan bertanya.

Tahu bahwa pemulung tersebut ternyata sedang sakit dan membutuhkan bantuan. Jefri lantas meminta pengemudi ojek daring tersebut untuk mengantarkannya membeli makanan dan mengambil sejumlah uang untuk diberikan kepada pemulung itu.

"Akhirnya dia ambil duit sama beli makan. Kata Jefri Nichol, 'Nih Pak buat nebus obatnya, sama buat jajan bapak sehari-hari, mudah-mudahan cukup', gitu," katanya menirukan ucapan Jefri.

Baetz pun menegaskan bahwa aksi tersebut benar-benar spontan dilakukan Jefri yang iba melihat kondisi pemulung tersebut.

"Kebetulan memang Jefri anaknya selama ini kami ajarin dia kalau rezeki lagi banyak kita harus tolong menolong ke sesama. Dan orangtuanya ngajarinnya seperti itu, kami manajemen juga antimainstream ya, antigosip, kami ngajarinnya seperti itu," jelasnya.

Bahkan saat wartawan meminta langsung komentar Jefri, ia justru menguasakan manajernya untuk menjawab hal ini.

"Cuma ini anak enggak mau dikonfirmasi sama wartawan, takutnya riya. Jadi kalau ada wartawan yang nanya biar Baetz aja yang jelasin. Kalau aku yang ceritain takutnya riya kak.  Dia bilang gitu," katanya lagi.

"Iya dia enggak mau. Kakak aja deh yang ngomong, katanya gitu. Aku ngebantu ya memang harus ngebantu karena dia (pemulung) lagi sakit posisinya. Dan dia kena ginjal dan belum nebus obatnya," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/04/11/180754810/takut-dikira-pamer-jefri-nichol-tak-pernah-beritahu-publik-usai-bantu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke