Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ketika Farah Quinn Jadi Sasaran Swafoto di Tengah Kegiatan Demo Masak

Pengunjung yang didominasi oleh para perempuan tersebut langsung merangsek maju mendekati meja yang digunakan untuk memasak. Bahkan tidak sedikit pengunjung yang swafoto dengan latar belakang Farah Quinn yang sedang memasak.

"Wah Farah Quinn cantik ya. Sama kayak di TV, pinter masak," celetuk seorang ibu.

Sementara itu, Farah Quinn kepada Kompas.com mengatakan bahwa masakan Indonesia memiliki jenis kuliner yang beragam, salah satunya adalah ayam kesrut yang berasal dari Banyuwangi.

Menurut Farah, ayam kesrut adalah salah satu makanan yang sehat karena tidak melewati proses penggorengan. Selain itu, ayam kesrut juga mudah untuk membuatnya.

"Excellence spicy. Rasa asamnya segar," kata Farah.

Dia juga mengatakan kuliner asal Banyuwangi bisa menembus pasar nasional dan internasional. Farah mengatakan bahwa ia pernah mendapati pecel pitik khas Banyuwangi yang dijual di salah satu restoran Malang.

Farah juga mencontohkan negara Peru yang berhasil mengenalkan kulinernya sehingga separuh 50 restoran terbaik dunia ada di Peru.

"Lima tahun lalu makanan Peru tidak dikenal, namun kini kuliner Peru mulai diminati dunia. Ini berkat kegigihan salah satu chef Peru untuk mengenal kan kuliner Peru sehingga menjadi kebanggaan masyarakat di sana. Saya kira Banyuwangi sudah memulainya, salah satunya lewat event Festival Banyuwangi Kuliner ini," kata Farah.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/04/12/154724210/ketika-farah-quinn-jadi-sasaran-swafoto-di-tengah-kegiatan-demo-masak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke