Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Fariz Alfarazi Grogi Berhadapan dengan Wiro Sableng

Dalam film layar lebar arahan Angga Dwimas Sasongko itu, Fariz berperan sebagai Bujang Gila Tapak Sakti, sahabat Wiro Sableng yang dimainkan oleh Vino.

"Ada adegan berdialog sama Vino G Bastian. Pengin buru-buru aja dialognya, pengin cepet aja selesainya hehehe," kata Fariz dalam acara meet and greet film Wiro Sableng di Union Space, PIK Avenue, Jakarta Utara, Minggu (29/4/2018).

Fariz mengatakan ketika itu ia masih canggung berakting di depan kamera dan langsung berhadapan dengan aktor berpengalaman seperti Vino.

Wiro Sableng merupakan film layar lebar pertama Fariz yang selama ini menjadi anggota tim koreografi laga milik Iko Uwais bernama Uwais Team.

"Kesulitan, sulit banget karena ini pengalaman pertama. Dapat karakternya yang setengah gila lagi hehehe. Dari zaman SD suka nonton Wiro Sableng, jadi kayak orang gila aja pas ditawarin main," ujar Fariz.

Meski digambarkan setengah waras, karakter Bujang Gila Tapak Sakti adalah jago bela diri yang punya senjata pamungkas berupa kipas.

Guna mendalami perannya itu, Fariz menjalani latikan skenario atau reading selama beberapa minggu.

"Saya harus jadi orang gila, jago bela diri, dan baik hati. Meski gila, dia tahu mana yang harus bela yang benar. Pendalaman karakter, reading. Nanya ke Mas Adi yang tahu banget soal novel Wiro Sableng. Nanya ke Mas Kenken juga (pemeran Wiro Sableng dalam sinetron era 1990-an)," ujar Fariz.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu berlangsung dari Agustus hingga November 2017.

Film ini menghadirkan aktor Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, aktris Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fariz Alfarizi, dan lainnya.

Film Wiro Sableng akan tayang perdana di gedung bioskop Tanah Air mulai September 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/04/29/220401310/fariz-alfarazi-grogi-berhadapan-dengan-wiro-sableng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke