Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vidi Aldiano Prioritaskan Pendidikan daripada Menyanyi

"Dari dulu pendidikan prioritas gua. Gua dari S1, S2, gua break nyanyi karena prioritas gua pendidikan," ujar Vidi di sela acara Pesta Pendidikan di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (2/5/2018).

Sebagai informasi, Vidi menuntaskan pendidikan Strata 1 di Universitas Pelita Harapan jurusan Management.

Vidi juga pernah mengenyam Summer Program di Berklee School of Music Boston, Amerika Serikat pada 2012 lalu.

Pelantun lagu "Nuansa Bening" tersebut pun berhasil lulus S2 dengan predikat cumlaude dari jurusan Innovation Management and Entrepreneurship di University of Manchester pada 2015.

Menurut Vidi, menempuh pendidikan formal tidak sekadar untuk mencari ilmu, melainkankan juga membantu mengasah pola pikirnya.

"Bukan cuma ilmunya yang didapat, tapi membantu mengasah pola pikir. Membantu gua cara menyelesaikan masalah itu kan enggak didapat cuma dari nonton YouTube atau main Instagram. Harus sekolah," kata Vidi.

Karena sikapnya mementingkan pendidikan, Vidi mengaku kerap diundang untuk menjadi pembicara dalam sebuah acara bertema pendidikan. Di situ, Vidi membagikan pengalaman bagaimana mengatur waktu belajar dengan pekerjaan.

Vidi mengatakan, ia juga mengampanyekan pendirian perpustakaan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, bersama rekan-rekan yang peduli terhadap pendidikan di Indonesia.

"Walau gua enggak bisa turun langsung ke lapangan, gua sebagai publik figur dengan followers banyak bisa membantu kampanye di social media," ujar dia.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/02/151557610/vidi-aldiano-prioritaskan-pendidikan-daripada-menyanyi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke