Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Peduli Pendidikan, Glenn Fredly dan Kawan-kawan Bikin Lagu Bersama

Lagu yang dicipta oleh mereka dalam seminggu itu berjudul "Semua Murid Semua Guru". Aransemen musiknya digarap oleh Endah N Rhesa dan Indra Azis.

"Semua Murid Semua Guru" juga merupakan nama gerakan peduli pendidikan yang diinisiasi oleh Jaringan Semua Murid Semua Guru.

Inisiator jaringan tersebut, Najeela Shihab, mengatakan bahwa para artis musik tersebut digandeng karena memiliki andil dalam dunia pendidikan di Indonesia.

"Musisi-musisi ini bukan orang baru di dunia pendidikan, tapi orang-orang yang sudah bekerja di dunia pendidikan," ujar Najeela di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Sudirman, Jakarta Selatan, pada Hari Pendidikan Nasional 2018, Rabu (2/5/2018).

"Ada yang menjadi guru, relawan buat keluarga, ada yang khusus pendidikan musik," ujarnya pula.

Najeela berharap bahwa pesan dalam lagu itu bisa tersebar luas, yaitu pendidikan di Indonesia bisa merata dan lebih baik.

Vidi Aldiano mengatakan bahwa penggarapan lagu tersebut begitu cepat.

"Cukup magical sih pengalaman bikin lagunya. Liriknya (tercipta) cuma 30 menit kali ya? Langsung jadi. Cepet banget sih waktu itu," ujar Vidi.

Sementara itu, Tompi mengaku akan selalu mendukung dan tergerak jika ada kegiatan yang bertema pendidikan.

Menurut ia, gerakan-gerakan seperti ini menimbulkan pengaruh yang positif.

"Kami sadar betul bahwa ini sebuah gerakan yang baik, bersama-sama. Sama kaya project ini, yang kalau Mbak Najeela sendiri mungkin enggak sanggup, tapi bareng-bareng ternyata bisa," tutur Tompi.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/02/164450810/peduli-pendidikan-glenn-fredly-dan-kawan-kawan-bikin-lagu-bersama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke