Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Young Lex: Silakan Bully Gue di Dunia Maya, di Dunia Nyata Gue Bahagia

"Mau bully gue di dunia maya? Silakan. Karena gue hidup di dunia nyata. Di dunia nyata gue bahagia, ngapain di dunia maya gue stress," kata Young Lex saat ditemui di Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (4/5/2018).

Tiap kali menerima cacian atau ejekan dari warganet, pemilik nama lahir Samuel Alexander Pieter ini memilih bersikap acuh. Sepedas atau setajam apa pun kata-kata mereka, Young Lex tak peduli.

"Karena kita hidup di dunia ini masih 50 atau 60 tahun lagi ya usia manusia normalnya. Lu mau ngurusin itu tiap hari? Gue mendingan main PS di rumah. Pengin bahagia aja gue," ujarnya.

"Gue lebih peduli sama orang-orang yang udah kenal aja. Gue mendingan care sama circle gue yang kecil, yang gue peduliin, yang berjuang bareng, main bareng, yang tahu gue secara person. Kalau menurut mereka gue tengil, gue makin tengil," tambahnya.

Ia menganggap orang-orang yang berkomentar seenaknya di media sosia,l kebanyakan tak bisa membedakam antara bullying dengan kritikan.

"Gue sangat menerima kritik, tapi bukan kritik yang menjatuhkam tanpa alasan. Lu kasih kritik, Man, yang berhubungan dengan teknis. Jadi bisa gue jadiin pelajaran ke depannya. Beda kritik yang membangun dengan kritik yang menjatuhkan atau bullying," kata Young Lex.

Pelantun "Senyumin Aja" ini mengaku sudah kenyang dengan kata-kata hinaan atau ledekan sejak masih remaja. Di sekolah dulu, lanjut Young Lex, banyak temannya yang mengejek fisiknya.

"Ada yang ngatain kurus, hitam, secara fisiklah pokoknya. Padahal kita dikasih Tuhan fisik yang enggak bisa kita pilih. Ketika lu ngatain fisik seseorang, berarti lu lagi ngatain penciptanya," ujarnya.

"Gue tiap hari ngadepin bullying di sosial media. Semakin ke sini, based on pengalaman, akhirnya gue tahu cara ngatasinya gimana. Satu, lu enggak perlu tahu (omongan mereka). Kedua, jangan anggap apa yang mereka bilang. Sampai situ saja sih, selesai," imbuh Young Lex.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/04/202631010/young-lex-silakan-bully-gue-di-dunia-maya-di-dunia-nyata-gue-bahagia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke