Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Co-producer, Abimana Aryasatya Pusing Pikirkan Banyak Hal

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Abimana Aryasatya mengaku pusing saat menjadi co-producer film Sebelum Iblis Menjemput. Pasalnya, sebagai co-produser ia harus memikirkan banyak hal.

"Pusing, kru, driver 180 orang dengan pikiran masing-masing dan harus siap semua makan pagi-pagi. Harus siap semuanya," ujar Abimana saat ditemui di Kota Kasablanka, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (4/5/2018).

Pengalaman ini mengajarkannya bahwa bertugas sebagai co-producer film tidaklah mudah.

"Teori memang bisa belajar dari buku, bisa dipelajari, tapi (praktiknya) enggak kayak gitu. Ternyata bikin film enggak segampang itu. Karena tiap kepala orang-orang ini punya pemikiran berbeda," katanya lagi.

Bahkan, hingga proses shooting selesai, sebagai co-producer pekerjaan Abimana belum usai.

"Produser capek banget. Saya total lima bulan kerja lho ini, sekarang aja masih. Ini kan tanggung jawab saya juga. Kalau pemain, main, sudah selesai. Dari pemain belum ada bahkan saya sudah mulai," ungkapnya.

Meski melelahkan, Abi merasa banyak belajar dari peofesi baru yang ia tekuni ini.

"Sebenarnya banyak belajar hal baru. Saya harus menyiapkan sesuatu untuk ke depan, kehidupan saya. Makanya saya harus terjun ke balik layar," paparnya.

Film Sebelum Iblis Menjemput adalah film bergenre horor yang dibintangi oleh Chelsea Islan, Pevita Pearce, Ray Sahetapi, Samo Rafael, Hadijah Shahab, Ruth Marini dan Karina Suwandi. Selain menjadi co-producer, dalam film yang disutradarai Timo Tjahjanto ini Abimana Aryasatya juga turut berperan.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/04/214230510/jadi-co-producer-abimana-aryasatya-pusing-pikirkan-banyak-hal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke