Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagi Sherina Munaf, Terbang Itu yang Tersulit

"Ada adegan terbang. Terbang itu susah benar," ujar Sherina dalam jumpa pers pemutaran teaser film Wiro Sableng di Plaza Indonesia XXI, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Pemeran Anggini ini mengatakan bahwa ia digantung dengan sebuah alat untuk menghadirkan kesan ia sungguh-sungguh terbang.

Ketika mendarat, aku Sherina, ia mengalami kesulitan.

"Landing-nya itu yang susah dan harus beberapa kali dicoba. Aku enggak pakai stuntman. Beberapa kali jatuh, hampir nabrak Dewa Tuak (diperankan oleh Andy/rif)," ucapnya.

Menurut Sherina, adegan tersebut merupakan pengalaman baru dan tantangan untuknya.

Ia enggan menggunakan pemeran pengganti lantaran tidak mau proses latihannya selama enam bulan bersama pesilat, koreografer adegan laga, dan artis peran Yayan Ruhian menjadi sia-sia.

"Di awal, kami enam bulan latihan. Benar-benar gila latihannya," ujarnya.

Selendang menjadi salah satu senjata yang digunakan oleh Anggini. Sherina juga berlatih menggunakan selendang menjadi senjata dalam proses latihan.

"Kami juga latihan. Dan, kalau selendang yang lurus kayak di-teaser itu karena CGI aja. Aku juga enggak tahu kalau keren gitu," kata dia.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri Wiro Sableng karya Bastian Tito, yang terdiri dari 185 judul.

Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar dan sinetron.

Shooting film yang diproduksi atas kerja sama antara Lifelike Pictures dengan Fox International Production (divisi 20th Century Fox) itu telah dimulai pada Agustus hingga November 2017. Saat ini telah memasuki tahap post-production.

Film itu menghadirkan Vino G Bastian sebagai Wiro Sableng, Marsha Timothy, Andy "/rif", Sherina Munaf, Yayan Ruhiyan, Fdan ariz Alfarizi, dan lainnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/11/204100910/bagi-sherina-munaf-terbang-itu-yang-tersulit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke