Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Film Sabrina Disebut Mirip Film The Conjuring, Apa Kata Jeremy Thomas dan Sara Wijayanto?

Menanggapi kabar tersebut, para pemain film arahan Rocky Soraya itu angkat bicara.

Ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018), artis peran Jeremy Thomas (main sebagai Reynard) mengungkapkan pendapatnya tentang hal itu.

"Dunia kreatif adalah dunia yang penuh dengan hal inspiratif, dunia yang penuh dengan adaptasi, dan memperkaya nilai tambah," ucap Jeremy.

Menurut Jeremy Thomas, sah-sah saja bila seseorang membuat karya seni yang terinspirasi dari karya orang lain, asal tidak menjiplak.

"Boleh, kita bikin film action dengan kelebihan sendiri. Boleh, kita terinspirasi melihat orang. Saya sering kok, abis lihat orang, terus terinspirasi bikin versi saya sendiri," tuturnya.

"Yang tidak boleh itu plagiat. Tapi, kalau kita terinspirasi kreativitas orang, kita bisa memberikan daya tambah untuk itu, boleh dong," sambungnya.

Jeremy Thomas menegaskan bahwa film yang dibintanginya tersebut merupakan produk asli karya anak bangsa dan tidak menjiplak film yang disutradrai oleh James Wan itu.

"Orang mau bilang Conjuring, mau bilang apa, faktanya jika orang nonton ini, ini produknya Indonesia, enak ditonton dan tidak plagiat," tegasnya.

Sara Wijayanto (main sebagai Bu Laras sejak The Doll) bercerita bahwa, sejak awal, film produksi Hitmaker Sudios tersebut kerap dituding mirip dengan film Annabelle.

Namun, istri ilusionis Demian Aditya itu mengatakan bahwa film Sabrina dikemas dengan cerita yang berbeda.

"Ya, bebas sih mereka mau bilang apa. Dulu, waktu The Doll, 'Ah, mirip film Annabelle.' Kalau mereka mau riset, boneka hantu kan enggak cuma Annabele. Ada sembilan boneka lain yang lebih mengerikan dari Annabelle dan film ini (Sabrina) kalau dilihat berbeda sih, cara berceritanya berbeda," tuturnya.

Film Sabrina mengisahkan kehidupan Maira (Luna Maya), yang mendapat teror baru dari boneka milik anaknya yang telah meninggal, Sabrina.

Suami baru Maira, Aidan (Christian Sugiono), merupakan pemilik perusahaan mainan. Sebagai tanda cintanya kepada Maira, Aidan membuat boneka Sabrina versi baru.

Namun, siapa sangka, hal itu justru mengundang banyak teror bagi Maira, sehingga ia meminta pertolongan kepada Bu Laras.

Film Sabrina akan "menghantui" para penonton di gedung-gedung bioskop Indonesia mulai 12 Juli 2018.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/15/140837210/film-sabrina-disebut-mirip-film-the-conjuring-apa-kata-jeremy-thomas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke