Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ras Muhamad Pukau Hongaria

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi reggae Ras Muhamad yang diiringi Budapest Riddim Band menjadi satu-satunya musisi asing yang tampil memukau di panggung Panorama dalam acara penghargaan Panorama Vilag Klub, Budapest, Selasa (15/5/2018) malam.

Acara pemberian penghargaan Panorama Vilag Klub adalah acara tahunan yang diberikan kepada diaspora Hongaria dan kalangan diplomatik dianggap berjasa dalam pembinaan hubungan antara Hongaria dan pihak asing, demikian Pensosbud KBRI Budapest dalam keterangannya yang diterima Antara London, Kamis (17/5/2018).

Ras Muhamad dari Indonesia tampil di panggung Panorama Vilag Klub atas permintaan panitia. Dia menyanyikan tiga lagu hit miliknya, "Salam", "Lion Roar" dan "Bambu Keras".

Tampil mengentak dalam penampilannya Ras Muhamad kembali menunjukkan kecintaannya kepada Indonesia dengan mengajak penonton lebih akrab dengan Bahasa Indonesia.

Ia memperkenalkan beberapa kata Indonesia dalam aksi panggungnya, yakni "bambu keras", "salam", dan "terima kasih". Aksi panggung ini membuat penonton mengangkat tangan dan berdendang bersama.

Ras Muhamad menyampaikan bahwa merupakan kewajiban setiap warga negara mempromosikan negaranya, dan Ia akan selalu konsisten dalam hal tersebut.

Terlihat dalam setiap penampilannya, Ras Muhamad memasukkan unsur tradisional Indonesia baik dalam gaya berpakaian maupun aksesori khas Indonesia bekerja sama dengan desainer ternama.

Pencapaian terbaru Ras adalah Dread Bag Batik miliknya yang saat ini dipasarkan di Jerman. Penampilan Ras mendapatkan sambutan meriah terutama karena gaya bahasa dan aksi panggung dianggap berbeda dan out of the box.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/19/191411910/ras-muhamad-pukau-hongaria

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke