Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

25 Tahun di Belakang Layar, Indra Nongky Lahirkan "Voice Hit List"

Nongky demikian dia biasa disapa, lebih banyak bekerja di belakang layar sebagai aranjer, komposer, penata musik, penata vokal dan penulis lagu untuk penyanyi pendatang baru.

Di tengah kondisi industri musik yang carut marut, belum lama ini kakak kandung Bebi Romeo ini justru memberanikan diri merilis album perdananya bertajuk Voice Hit List.

"Voice Hit List ini adalah kumpulan lagu-lagu saya yang menurut saya adalah yang terbaik, lagunya galau banget, ciptaan saya semua," kata Nongky dalam siaran pers Senin (21/5/2018).

Ada sembilan lagu yang berisi pengalaman pribadi Nongky dalam album ini. Seluruh proses kreatifnya ia klaim dikerjakan seorang diri.

"Sembilan lagu secara keseluruhan ini adalah story telling pengalaman pribadi saya yang sampai sekarang belum juga bisa move on juga. Jadi mulai dari direct, arranger, lirik, dan musiknya semuanya saya yang kerjain," katanya.

Talenta-talenta muda berbakat yang terpilih dari hasil audisi untuk membawakan karya Nongky dalam album Voice Hit List. Mereka adalah Rezqi Ramdani feat Syasa, Starway, Dara, Zian 'Spectre', Putri Ersa, Ninoy feat Lia Amalia, Tania Anjani, Vika Fasa, Ziafa and Tha Side Project, Khalda.

Selain itu album ini juga di dukung oleh Dara "The virgin" dan Zian Spectre eks Zigas. Sebagai produser Nongky punya banyak pertimbangan mengapa dia lebih memilih penyanyi baru ketimbang yang sudah profesional. Jadwal artis yang padat dan biaya menjadi alasan utamanya.

"Kalau secara materi saya berani memastikan, album ini mestinya memang akan menjadi lebih baik lagi hasilnya jika dibawakan oleh penyanyi yang sudah expert. Tetapi saya kira ini kembali lagi ke soal 'rasa'," kata Nongky.

"Siapapun penyanyinya jika karya itu sudah penuh dengan 'rasa', maka yang menyanyikannya pun nanti akan menjadi enak. Saya cuma berusaha bagaimana caranya supaya karya saya ini tidak mengecewakan  pendengar meski dibawakan oleh penyanyi baru," lanjutnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/21/163925310/25-tahun-di-belakang-layar-indra-nongky-lahirkan-voice-hit-list

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke