Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Serial Anime Sailor Moon Diangkat ke Layar Lebar

Untuk merayakan kekopuleran Sailor Moon, Viz Media dan Fanthom Events kembali mencoba mengangkat serial anime ini ke layar lebar di AS pada musim panas tahun ini.

Rencananya akan ada dua film Sailor Moon yang bisa ditonton, yaitu Sailor Moon S The Movie dan Sailor Moon SuperS The Movie.

Sebagai informasi, Fathom Events baru-baru ini juga menggelar live-action Sailor Moon versi musikal, yakni Sailor Moon: The Musical-Le Mouvement Final. Kini mereka membawa serial ini kembali ke bioskop dengan jadwal pemutaran selama dua minggu, mulai 28 Juli 2018.

Minggu pertama pemutaran akan menampilkan film pertama dan kedua, yakni Sailor Moon R The Movie dan Sailor Moon S The Movie dengan subjudul Jepang dan Inggris.

Pada minggu kedua, acara spesial ini menampilkan film ketiga, Sailor Moon SuperS The Movie bersama dengan judul pendek "Ami's First Love" yang belum pernah dilihat sebelumnya, dengan opsi bahasa yang juga sama.

"Sailor Moon, sang penjaga kebenaran dan cinta yang kita sayangi kembali ke layar lebar untuk acara teatrikal khusus! Setelah presentasi di bagian akhir film pertama (Sailor Moon R-The Movie), para penjaga kebenaran sekali lagi akan bersatu untuk bertempur melawan musuh (Sailor Moon S-The Movie)," tulis Fanthom Events, mendeskripsikan film baru Sailor Moon.

"Minggu kedua pertunjukan akan menampilkan film ketiga anime klasik (Sailor Moon Supers-The Movie) bersama dengan yang belum pernah dilihat di bioskop, 'Ami's First Love'. Semua cerita akan disajikan tanpa dipotong dan sesuai dengan versi asli dari Jepang, dengan terjemahan bahasa Inggris dan pertunjukan yang memiliki subjudul," lanjutnya.

Sebagai informasi bagi mereka yang belum mengenal Sailor Moon, waralaba anime ini memulai debutnya pada 1991. Lebih dari 20 tahun kemudian, Sailor Moon berdiri sebagai salah satu seri shojo paling berpengaruh yang pernah dibuat, dan mempopulerkan sub-genre gadis ajaib dengan penggemar di seluruh dunia.

Serial ini menceritakan tentang Usagi Tsukino sebagai gadis ceroboh yang bisa berubah menjadi pembela kebenaran dan cinta, Sailor Moon. Usagi bersama para Sailor yang mewakili berbagai planet berusaha menjaga dunia dari serangan musuh.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/21/192235910/serial-anime-sailor-moon-diangkat-ke-layar-lebar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke