Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pandji Pragiwaksono Manfaatkan Situasi Politik untuk Promosikan Stand Up World Tour

JAKARTA, KOMPAS.com - Komika Pandji Pragiwaksono punya strategi khusus untuk mempromosikan tur stand up comedy yang akan ia gelar. Caranya, Pandji memanfaatkan situasi politik pasca-Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu.

Hal itu dikatakan Pandji saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Menara Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (22/5/2018).

"Itu salah satu pengkondisian, awalnya sih kendalanya tuh karena masalah ya, dibikinlah pilihpandji.com itu. Kami modalin dua billboard, satu di Bandung, satu di Jogja, pura-pura nyalon," kata Pandji.

Ide ini tercetus setelah Pandji terlibat dalam pilkada DKI Jakarta tahun lalu. Ketika itu ia selalu menuai komentar negatif di sosial medianya.

Pandji lantas memutuskan untuk memanfaatkan isu politik sebagai kesempatan untuk mempromosikan Pragiwaksono Stand Up World Tour 2018.

"Pandji tuh apapun di sosial media selalu disalahin karena Pilkada, terus tahun 2018-2019 semua ngomongin Pilkada, dan enggak mungkin dilawan," ucap Pandji.

"Daripada dilawan, nuansa politiknya mending ditunggangi aja," lanjutnya.

Pandji juga menambahkan, tur stand up comedy-nya akan banyak berbicara tentang politik yang ada di Indonesia.

"Pragiwaksono ini ada banyak pembahasan tentang nyaleg, tentang politik. Kan kita negara demokrasi tapi hasilnya enggak begitu baik, karena kita enggak dilengkapi dengan kemampuan berdemokrasi," tambah bintang film Insya Allah Sah! itu.

"Jadi yang mau dibahas lebih ke hal-hal seperti itu, nemahami kebebasan berpendapat, hidup dalam perbedaan," imbuhnya.

Pandji akan berkeliling ke-10 kota dari lima Negara yaitu, Filipina, Cina, Jerman, Belanda, dan Indonesia. Perjalanan tur dunia Pandji akan dimulai di Manila pada 28 Juli mendatang, dan berakhir di Jakarta pada Januari 2019.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/22/202148110/pandji-pragiwaksono-manfaatkan-situasi-politik-untuk-promosikan-stand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke