Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ardit Erwandha: Stand Up Comedy Bagaikan Sekolah Para Komika

Hal itu dikatakan Ardit saat diwawancarai usai press screening film Love Reborn di Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (29/5/2018).

"Karena kurang lebih basic-nya stand up adalah akting juga, cuma bedanya yang satu monolog, yang satu kolektif," kata Ardit.

"Menyenangkan sih, memang kami beririsan dengan aspek-aspek film kayak menulis, komika ada yang jadi penulis naskah, comedy consultant, ada yang jadi pemain," lanjutnya.

Ardit menyebutkan, Stand Up Comedy merupakan sekolah bagi para komika untuk mengembangkan kemampuan dalam bidang seni lain seperti film.

"Kalau dibilang sekolah bener banget sih, karena stand up comedian banyak beririsan dengan seni-seni lainnya.

"Karena kami sebelum stand up kami nulis dulu, setelah itu kami akting jadi berbagai orang. Sangat membantu sih," ujarnya.

Sejak menjadi runner up Stand Up Comedy Indonesia musim ke-6, Ardit mencicipi dunia peran dengan bermain dalam beberapa ftv dan judul film.

Saat ini Ardit terlibat dalam film Love Reborn, yang juga dibintangi oleh bintang film senior Donny Damara dan Ira Wibowo.

Ardit merasa Stand Up Comedy menjadi pintu awalnya berkarier di industri hiburan tanah air.

"Bahkan sampai saat ini saya masih takjub bisa satu frame dengan Donny Damara. Karena kalau bukan karena stand up comedy enggak mungkin saya satu frame sama Donny Damara dan Ira Wibowo," ungkap Ardit.

Meski demikian, Ardit mengaku tetap mencintai dunia Stand Up Comedy, dan memilih untuk terus menjadi seorang komika.

"Kalau saya ditanya mau jadi aktor, sineas atau komika, saya selalu bilang saya adalah komika, cuma yang juga berperan di film," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/05/30/174721210/ardit-erwandha-stand-up-comedy-bagaikan-sekolah-para-komika

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke