Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Maudy Koesnaedi Akan Lebaran Bersama Keluarga di Belanda

"Mau pulang kampung sih ke rumah mertua, karena keluarga ipar saya muslim, karena menikah dengan orang Turki. Jadi mertua saya punya anak menantu dan cucu yang muslim," ujar Maudy saat ditemui di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Jadi pas kita pulang kampung di saat Lebaran, ya memang merayakan Lebaran dengan keluarga muslim yang ada di Belanda gitu," imbuhnya.

Biasanya, Maudy dan keluarga akan merayakan Idul Fitri dengan makan bersama. Ia pun sengaja membuat beberapa menu masakan khas Indonesia untuk dinikmati bersama saat Lebaran.

"Biasanya sih suka bawa makanan, ya adalah perwakilan kayak rendang, bawalah keripik kentang, opor ayam juga, ya gitu sih paling sama keluarga di Belanda," ucapnya.

Berlebaran di negeri orang, kata Maudy, rasanya begitu berbeda. Apalagi, umat muslim di Belanda tak terlalu banyak jumlahnya.

"Ya beda banget lah, di sana kan enggak ramai. Ya karena cuman sedikit ya, enggak terlalu banyak pas salat Ied," kata Maudy.

"Itu juga yang salat laki-lakinya saja, yang perempuan di rumah sama keluarga nyiapin makanan gitu," lanjutnya.

Di Belanda juga tak ada momen bersalam-salaman dengan tetangga seperti di Indonesia.

"Terus enggak ada salam-salaman sama tetangga itu enggak. Paling kita sama mertua dan keluarga yang Turki, kita paling makan, gitu aja sih, ya beda lah sama keluarga di Jakarta," paparnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/06/14/094240010/maudy-koesnaedi-akan-lebaran-bersama-keluarga-di-belanda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke