Salin Artikel

Stasiun TV KBS Cekal Lagu BLACKPINK

Berdasarkan hasil uji kelayakan oleh KBS pada Rabu (20/6/2018), lagu "See U Later" dari album mini Square Up milik BLACKPINK dicekal dari stasiun televisi tersebut.

Lagu lain yang dilarang tampil adalah "Mermaid" dari para rapper Cube Entertainment. Di dalamnya ada Minhyuk, Peniel, dan Ilhoon dari BTOB, Yeeun dari CLC, Wooseok dari PENTAGON, Jeon Soyeon dari (G)I-DLE.

KBS beralasan lagu "See U Later" menggunakan kata makian, slang, dan kata-kata vulgar. Sementara itu "Mermaid" menggunakan kata-kata berkonotasi seksual.

Bukan dua lagu itu saja yang dilarang tampil di KBS. Ada "Lip Service feat Dynamic Duo" milik ELO, yang dicekal karena memakai kata-kata tak senonoh.

Lagu "TIKITAKA WORLDCUP" dari Deepflow, Nucksal, ODEE, dan Wutan, dilarang tampil karena terang-terangan menyebut merek.

Sementara itu, lagu "I Want to Go See the Cherry Blossoms feat BrotherFriendBrother" milik DoonDoon juga gagal lolos uji kelayakan gara-gara menggunakan lirik yang dianggap memfitnah pihak lain.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/06/21/101909410/stasiun-tv-kbs-cekal-lagu-blackpink

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.