Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mira Lesmana dan Riri Riza Terbiasa Tangani Anak-anak

Hal itu membuat Mira dan Riri terbiasa menangani anak-anak dalam menjalani shooting.

"Sebenarnya aku sama Riri sering bikin film sama anak-anak," kata Mira dalam wawancara promosi film Kulari ke Pantai di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

"Bahkan, kami sempet bikin drama musikal yang melibatkan 100 anak. Kami cukup terbiasa meng-handle anak-anak," sambungnya.

Terkini, Mira Lesmana dan Riri Riza telah selesai mengerjakan film anak Kulari ke Pantai, yang  dibintangi oleh dua pemain cilik pendatang baru, Maisha Kanna dan Lil'ly Latisha.

Mira mengatakan bahwa ia, Riri, dan tim kerja mereka sebisa mungkin menyiapkan ruang dan waktu bagi anak-anak agar senang selama menjalani shooting.

"Kuncinya, dari pelajaran yang kami dapat, paling penting adalah menyediakan waktu sih dan ruang yang se-friendly mungkin untuk mereka, supaya mereka nyaman," tutur Mira.

"Jam kerja juga tidak bisa terlalu padat, karena anak-anak kalau lelah tidak bisa bohong, waktu tidur mereka harus cukup dan waktu mereka bermain sambil bekerja juga harus ada. Lingkungannya juga harus friendly," lanjutnya.

Selain itu, Mira Lesmana juga memberi peraturan untuk tim kerjanya agar menjaga perilaku dan perkataan ketika berada di sekitar anak-anak.

"Misalnya, kayak kru, kami larang untuk merokok di dekat kami. Terus, bahasa kami ingatkan, kadang kita orang dewasa bercandanya juga suka ke mana-mana. Jadi, itu juga kami perhatikan," ujar Mira.

Riri Riza menambahkan bahwa selama shooting Kulari ke Pantai, yang dilakukan dari kota ke kota dan perjalanannya ditempuh lewat darat, Maisha dan Lil'ly tetap didampingi kedua orangtua mereka.

"Mereka tetap didampingi orangtua. Mereka tetap punya unit mereka sendiri dalam perjalanan. Mereka kembali ke orangtua setiap malam. Mobil mereka sama orangtua mereka," ucap Riri.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/06/21/192956710/mira-lesmana-dan-riri-riza-terbiasa-tangani-anak-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke