Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Shooting Film Bohemian Rhapsody tentang Queen Akhirnya Selesai

Bryan Singer, yang sempat mengarahkan sebagian film musikal ini, bahkan dicantumkan sebagai salah satu sutradara film ini, yang belakangan digarap oleh Dexter Fletcher.

Hollywood mengabarkan bahwa Bohemian Rhapsody akan dirilis November tahun ini. Film yang judulnya sama dengan judul lagu Queen yang paling populer ini kini sudah memasuki tahap akhir penyuntingan.

Meski sempat bertikai dengan Singer, perusahaan film 20th Century Fox tetap mencantumkannya sebagai sutradara, bersama Fletcher, yang ditunjuk untuk menggantikan Singer.

Sebagai informasi, kepergian Bryan Singer bukan tanpa alasan.

Singer meminta izin kepada Fox untuk menunda pembuatan film karena kondisi kesehatan salah satu orangtuanya yang merosot drastis. Fox menolak dan Singer angkat kaki.

Fox kemudian memutus semua hubungan dengan Singer dan proyek-proyeknya.

Singer juga dikabarkan sempat bertikai dengan bintang utama film ini, Rami Malek. Fakta itu pula lah yang mendorong Fox mengambil keputusan keras.

Singer memang diberitakan sering absen dari lokasi produksi dan bahkan posisinya pernah untuk sementara digantikan oleh penanggung jawab sinematografi.

Situasi ini sempat dialami oleh sejumlah pembuat film lain yang melibatkan Singer sebagai sutradara, antara lain Superman Returns dan X-Men: Apocalypse.

Bohemian Rhapsody akan mengulas perjalanan kelahiran kelompok musik itu dengan kehidupan Freddie Mercury, vokalis utamanya, sebagai fokus cerita.

Media di Hollywood, California, AS mengatakan bahwa Bohemian Rhapsody merupakan biopic mengenai Mercury.

Namun, sumber-sumber yang dekat dengan pembuat film ini mengatakan bahwa film ini lebih mengenai riwayat kelompok musik itu terbentuk hingga akhirnya mereka manggung dalam konser akbar Live Aid pada 1985.

Film ini dibintangi oleh Rami Malek sebagai Mercury, bersama Lucy Boynton, Ben Hardy, Gwilym Lee, Joseph Mazzello, Allen Leech, Aaron McCusker, Aidan Gillen, Tom Hollander, dan Mike Myers.

Dua personel Queen yang masih ada, yaitu drummer Roger Taylor dan gitaris Brian May, terlibat sebagai produser musik untuk film ini.

Terlepas dari persoalan itu, para penggemar Queen akan dihibur oleh berbagai lagu populer yang sangat akrab di telinga mereka.

Meski film mengenai Queen ini belum pernah dibuat sebelumnya, lagu-lagu kelompok musik tersebut sangat sering muncul sebagai lagu-lagu latar untuk film-film box office.

Sejarah menunjukkan bahwa lagu Queen untuk kali pertamai muncul di layar lebar lewat fillm berjudul FM.

Film drama komedi itu menampilkan lagu "We Will Rock You". Sejak itu lagu-lagu Queen muncul dalam puluhan film Hollywood.

Dua film terakhir yang menampikan lagu-lagu kelompok musik tersebut dirilis pada 2011 dan berjudul Foo Fighters: Back And Forth dan Crazy, Stupid, Love.

Film-film itu masing-masing menampilkan lagu-lagu "You're My Best Friend" dan "Crazy Little Thing Called Love".

https://entertainment.kompas.com/read/2018/06/26/103707710/shooting-film-bohemian-rhapsody-tentang-queen-akhirnya-selesai

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke