Salin Artikel

Dikritik karena Perankan Transgender, Scarlett Johansson Angkat Bicara

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Hollywood Scarlett Johansson dikritik. Bukan karena perannya sebagai Black Widow, tetapi karena ia akan bermain dalam film Rub & Tug yang dipenuhi kontroversi.

Sebab, tokoh utama dalam film adaptasi kisah nyata tersebut, Dante "Tex" Gill, diduga seorang transgender.

"Scarlett Johansson pikir dia adalah Mystique (Mystique adalah salah satu karakter X-Men yang bisa berubah menjadi siapa saja, dari etnis hingga jenis kelamin)," tulis seorang pengguna Twitter dengan nada sarkastik.

Scarlett Johansson kemudian menanggapi kritikan itu melalui juru bicaranya kepada Bustle.

"Beri tahu mereka bahwa mereka bisa meminta komentar dari perwakilan Jeffrey Tambor, Jared Leto, dan Felicity Huffman," katanya.

Tiga nama yang ia sebut itu merupakan aktor cisgender (orang yang memiliki persepsi gender sesuai jenis kelaminnya) yang pernah memainkan karakter transgender.

Rub & Tug yang bakal diarahkan oleh sutradara Rupert Sander berkisah tentang pemilik panti pijat di Pittsburg pada 1970-an yang juga berbisnis prostitusi.

Johansson nantinya bermain sebagai pemilik salon bernama Dante "Tex" Gill yang gender aslinya masih dipertanyakan. Ada yang menyebut Tex merupakan perempuan tomboi, ada juga beranggapan ia adalah pria transgender.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/04/141932610/dikritik-karena-perankan-transgender-scarlett-johansson-angkat-bicara

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.