Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Band Armada Tak Sia-siakan Kesempatan Isi Soundtrack Si Doel The Movie

Gitaris Andika Maihendra Yuda alias Mai mengungkap, bahwa bandnya tidak menyia-nyiakan tawaran saat diberikan kesempatan oleh dua rumah produksi tersebut.

"Waktu ditawari itu kami enggak pikir dua kali, langsung ambil," ujar Mai saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Barat, Jakarta Pusat, Jumat (6/7/2018).

Mai mengatakan, para personel Armada memiliki kenangan manis terhadap kisah Si Doel yang dulu tayang dalam bentuk sinetron.

"Karena Si Doel itu film legend, masa kecil kami juga nonton Si Doel. Kayak mimpi aja, dulunya kecil nonton sinetronnya sampai hapal lagunya, sekarang dikasih kesempatan," kata Mai.

Sebelum Armada, sudah ada dua penyanyi yang membawakan lagu "Si Doel". Yang perdana adalah Rano Karno ketika membintangi film Si Doel dan yang kedua grup vokal M.E, yang menyanyikan tema lagu sinetron Si Doel Anak Betawi.

Untuk Si Doel The Movie, Mai mengatakan bahwa aransemen yang dibawakan lebih segar, namun tetap mengusung cita rasa Armada.

"Kami membayangkannya versinya harus ada rasa Armada-nya. Request dari Om Rano dibikin lebih modern, makanya secara sound lebih modern dari lagu-lagu Armada sebelumnya," ujar Mai.

"Ada beberapa unsur juga seperti orkestra kami masukkin. Kami ingin sedikit megah lagunya," sambung dia.

Sementara itu, vokalis Tsandi Rizal Adi Pradana mengaku tidak terlalu kesulitan untuk membawakan dan mendaur ulang lagu tersebut.

"Tidak terlalu sulit. Yang sulit adalah mengaransemen ulang gimana tidak mengubah semua dan mewakili yang ada. Kesulitan itu doang, sisanya lancar," kata dia.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/06/190054510/band-armada-tak-sia-siakan-kesempatan-isi-soundtrack-si-doel-the-movie

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke