Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iis Dahlia Juga Pasang Kriteria 'Sedep' untuk Para Peserta KDI 2018

"Suara yang bagus, look yang oke, dan attitude juga yang kami ingin tahu, sikap mereka," ujar salah satu juri KDI 2018 ini dalam jumpa pers KDI 2018 di MNC Tower I, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (11/7/2018).

Kriteria vokal, pelantun lagu "Payung Hitam" ini menaruhnya di posisi utama. Menurut ia, seorang pernyanyi harus memiliki suara yang bagus dan unik.

"Selain itu, ini kan program televisi. Selain vokal, kami juga cari yang sedep (untuk dipandang). Kan ada orang yang kayak saya, biasa aja (wajahnya), tapi sedep," tuturnya lalu tertawa.

"Kalau attitude kami nilai banget. Kalau seumpama attitude jelek, kami enggak mau banget. Kalau misal mukanya pas kami kasih tahu malah cemberut terus, oh ini enggak bagus. Dia harus siap dengan tantangan di industri musik," sambungnya.

Iis Dahlia juga bercerita bahwa ia menemukan bibit-bibit penyanyi dangdut yang memiliki bakat yang bagus dan tampilan menarik ketika ia melakukan audisi para peserta di Palembang, Medan, dan Banjarmasin.

"Kemarin saya ke sana, mereka bagus-bagus banget. Itu belum matang ya, nanti kalau sudah dikarantina akan tambah keren lagi," katanya,

KDI 2018 akan mulai dilangsungkan pada 16 Juli 2018.

Delapan kota besar berpartisipasi dalam ajang tersebut. Kota-kota itu adalah Makassar, Medan, Semarang, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bandung, dan Jakarta.

Dari audisi itu, akan ada 20 kontestan yang akan bertarung dalam kontes tersebut. Mereka akan memperebutkan hadiah sebesar Rp 1 miliar.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/11/201008210/iis-dahlia-juga-pasang-kriteria-sedep-untuk-para-peserta-kdi-2018

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke