Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Detective Conan Akan Beristirahat, Seri Komik Spin-off Akan Mengisi

Menurut Anime News Network, seri komik itu akan diistirahatkan dari edisi 33 hingga edisi 39 majalah mingguan Shonen Jump.

Waktu vakum hampir dua bulan itu akan menjadi kesempatan bagi pencipta Conan, Gosho Aoyama, untuk melakukan riset. Namun, dijanjikan, Detective Conan nantinya akan melakukan comeback besar dalam edisi 40 majalah tersebut.

Sementara itu, Shonen Jump mengumumkan bahwa akan ada seri komik spin-off berjudul Detective Conan: Zero's Tea Time untuk mengisi kekosongan itu. Hal tersebut dilakukan setiap kali seri komik utama perlu diberhentikan sementara.

Proyek spin-off itu dipimpin oleh Takahiro Arai dan tak akan diterbitkan kecuali jika seri komik utama perlu untuk sementara tidak diterbitkan.

Bagi para penggemar berat, istirahat panjang Detective Conan tidaklah mengejutkan. Pada awal 2018, Detective Conan juga pernah mengalami hal tersebut karena masalah kesehatan Aoyama.

Pria berusia 55 tahun itu membutuhkan waktu untuk "pengisian ulang" dengan tinggal jauh dari buku selama berbulan-bulan. Lalu pada 11 April 2018, Detective Conan kembali muncul.

Sebelum itu, Aoyama pernah pula vakum menulis kisah sang detektif selama dua bulan hingga November 2017 untuk melakukan riset.

Detective Conan merupakan salah satu manga paling sukses dalam beberapa dekade. Ia lahir di Shonen Jump Weekly pada 1994 dan diadaptasi menjadi anime.

Dengan semua ini, tidak mengherankan jika Aoyama butuh banyak waktu untuk beristirahat. Ia telah membuat manga Detective Conan selama lebih dari 24 tahun.

Pada Oktober 2007 ia pernah terpikir untuk mengakhiri petualangan Detective Conan, tetapi ternyata belum siap.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/16/093451710/detective-conan-akan-beristirahat-seri-komik-spin-off-akan-mengisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke