Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Wanna One Penuhi Janji kepada Wannables Indonesia dengan One: The World

Konser One: The World yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Minggu (15/7/2018), dibuka dengan gegap gempita.

Lima belas menit sebelum konser dimulai, para penonton sudah menyerukan nama-nama member Wanna One favorit masing-masing.

Penonton menjadi histeris ketika lampu dimatikan karena hal itu menandakan konser akan segera dimulai.

Tiba-tiba sebelas personel mengenakan seragam kemeja putih muncul dari balik layar, membawakan "Burn It Up", didukung dengan pencahayaan yang menakjubkan.

Penampilan Wanna One, yang terdiri dari Joon Jisung, Ha Sung Won, Hwang Minhyun, Ong Sungwoo, Kim Jaehwan, Kang Daniel, Park Jihoon, Park Woojin, Bae Jinyoung, Lee Daehwi, dan  Lai Guanlin, langsung menyajikan penampilan memukau.

Penonton pun kembali histeris saat Wanna One menyanyikan lagu "Energetic". Bahkan ada seorang penggemar yang menitikkan air mata sambil berteriak "Wanna One!".

Setelah itu suasana bertambah heboh karena penampilan tarian solo dua member, yakni Hwang Minhyun dan Bae Jinyoung.

Mengenakan kemeja dan celana putih, Hwang Minhyun menampilkan tarian bergaya maskulin. Hal itu membuat para wannables, sebutan bagi fans Wanna One, yang sebagian besar kaum perempuan berteriak histeris.

Di tengah tarian, pria kelahiran 9 Agustus 1995 ini menutup matanya dengan kain hitam. Ia pun menari dengan mata tertutup.

Ia mengakhiri penampilan dengan melepas kain pada matanya dan memberikan tatapan maskulin kepada penonton.

Tarian solo itu dilanjutkan oleh Bae Jinyoung, yang merupakan salah satu maknae atau member termuda di Wanna One. Dengan kostum serba hitam, Jinyoung tampak lebih dewasa.

Jinyoung yang lebih dikenal dengan citra kekanak-kanakan ini, mampu memberikan penampilan yang memukau. Banyak pula penggemar yang berteriak histeris selama ia menari.

Penonton tak tertib

Namun konser yang seharusnya menyenangkan itu dinodai dengan ulah penonton yang tidak tertib. Mereka merangsek hingga ke depan panggung dan membuat banyak penonton lain terjepit,

Peristiwa terjadi ketika Wanna One usai menyanyikan lagu "Boomerang". Tiba-tiba mereka mundur ke belakang panggung dan lampu dipadamkan.

Kemudian terdengar suara seorang perempuan yang meminta penonton yang berdiri di sekitar panggung.

"Halo semuanya, mohon maaf untuk mundur semuanya supaya yang di depan bisa bernapas. Jangan dorong-dorong ya," ucapnya.

"Kami tidak akan melanjutkan konser sebelum kalian semua mundur," kata perempuan tersebut.

Ia melontarkan peringatan tersebut beberapa kali. Namun karena penonton yang merangsek di sekitar panggung tidak mengindahkan, dari balik panggung muncul seorang pria dan wanita.

Penonton lain serentak mencemooh penonton yang tidak terkendali itu. "Mundur, mundur, mundur!" teriak penonton.

Histeria penonton begitu menyeruak, menurut pernyataan salah satu penonton yang berada di penonton kelas VIP dan Cat 1, saat boyband idola mereka menyanyikan lagi "Energetic" dan "Boomerang", banyak penonton yang berlari mendekati panggung.

Hingga membuat para oenintin yang di dekat iubir panggung terdorong dan banyak pula yang jatuh pingsan.

Tak lama kru pun langsung bertindak cepat dan meminta kinser dihentikan sejenak.


Kang Daniel turun tangan

Hingga 30 menit berlalu, konser belum juga dimulai lagi. Para member Wanna One akhirnya turun tangan untuk menertibkan penonton yang mulai tak terkendali.

Memegang mikrofon masing-masing, para member meminta para wannables, julukan bagi fans Wanna One, menonton dengan tertib.

"Halo semua, kami berterima kasih karena kalian sudah hadir. Kami mohon kalian tertib ya," kata Kang Daniel.

Ia berbicara sambil menangkupkan kedua tangan di dada. Ucapan Daniel disambut dengan sorak-sorai penonton. Mereka meneriakkan nama-nama para member Wanna One.

Setelah penonton tertib, merekapun melanjutkan pertunjukan.Kali ini Wanna One menghentak panggung dengan lagu "Day By Day".

Salah satu member, Park Ji Hoon, tampak tampil berbeda. Kali ini ia memakai kacamata. Penonton yang melihatnya langsung menyerukan namanya.

Rayuan bagi wannables

Setelah Wanna One tampil memukau dengan lagu "Always",  Lee Daehwi mengungkapkan rasa harunya melihat antusiasme para wannable Indonesia.

"Fans Indonesia luar biasa. Ini paling bagus dari yang lalu. Aku sangat terharu," kata Daehwi.

Setelah itu, Joon Jisung mengajak member lainnya menunjukkan sesuatu kepada para wannables.

"Tapi sebelumnya, kita harus menunjukkan sesuatu buat fans, boleh? Wannable pengin melihat," kata Joon Jisung,

"Kami ingin memberikan pengakuan cinta kepada gebetan dalam bahasa (Indonesia)," tambah Hwang Minhyun.

Serentak para penonton pun terkejut dan berteriak. "Oh my god! My darling!" begitu salah satu teriakan yang terdengar.

Minhyun menjadi member pertama yang melontarkan kata-kata rayuan. "Cantik banget. Pegang tangan aku. Lihat aku aja," ucap Minhyun dalam bahasa Indonesia.

Dilanjutkan dengan Bae Jinyoung dan Park Jihoon yang mengucapkan "lihat aku aja" sambil menopang dagunya dengan kedua tangan.

Setelah itu ada Lai Guanlin yang mengatakan "cantik banget" sambil menunjuk ke arah penonton.

Sementara Ong Sungwoo mengatakan "Pegang tangan aku sambil mengulurkan tangannya ke arah penonton.

Seakan ingin tampil berbeda dengan yang lainnya. Kim Jaehwan merayu para penggemar dengan melantunkan kata-kata "lihat aku aja" dengan nada jazz.


Setelah menggetarkan hati para penggemar, pertunjukan kembali berlanjut dengan melantunkan kata-kata "lihat aku aja" dengan nada jazz.

Pertunjukan kembali berlanjut dengan penampilan sub-unit The Heal yang terdiri dari Lee Daehwi dan Ong Sungwoo.

Akan kembali

Pada akhir konser Wanna One berjanji akan datang kembali ke Indonesia. Janji itu diucapkan Lai Gualin.

"Hari ini aku senang banget. Mungkin kalian juga bahagia. Tapi kami akan datang lagi. Semoga selanjutnya kita bertemu lagi. Janji?" kata Guanlin.

Sontak penonton pun kaget dan berteriak kegirangan. Pasalnya, para Wannable tahu bahwa konser ini adalah pertama dan kemungkinan merupakan yang terakhir Wanna One di Indonesia.

"Karena wannable kami dapat energi yang besar. Dalam waktu dekat kami akan datang lagi. Jadi jangan tinggal kami. I love you," ucap Jihoon sambil melemparkan  ciuman kepadapenonton.

Penonton makin heboh saat Kang Daniel memegang mikrofon. Daniel pun mengucapkan kata-kata romantis untuk wannable Indonesia.

"Karena kita akan bertemu lagi, wannable yang nonton Wanna One kalian tidak boleh terluka sama sekali.  I love you guys," ujar Kang Daniel.

Janji manis para personel Wanna One pun dibungkus dengan lagu terakhir mereka yaitu 'I Promise U'.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/16/111242910/wanna-one-penuhi-janji-kepada-wannables-indonesia-dengan-one-the-world

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke