Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bagi NTRL, di TV Indonesia Tak Ada Lagi Acara Benar-benar tentang Musik

Hal itu dikatakan oleh usai mengisi live streaming Selebrasi (Selebritas Beraksi) di Jakarta pada Selasa (10/7/2018).

"Mungkin acara musik yang benar-benar musik, yang dinilai dan diapresiasi musiknya, itu sekarang udah enggak ada, yang live music misalnya, dari awal sampai akhir program," kata Coki.

"Sementara, buat kami musisi, kan kami ya main musik, musiknya enggak dikupas," sambungnya.

Eno Gitara Ryanto, drummer NTRL, melanjutkan pernyataan Coki dengan mengatakan bahwa acara musik tersebut justru lebih banyak dihiasi dengan canda ketimbang mengulas lebih dalam karya para pemusik.

"Jadi, pesan kami enggak nyampe gitu. Jadi, cuma ketawa-ketawa doang, bercanda-bercanda. Kami mau menyampaikan musik kami, mau promo, malah jadi bercanda. Pas kelar acaranya, udah gitu aja," ucap Eno.

Pentolan sekaligus vokalis band yang dulunya bernama Netral itu, Bagus Dhanar Dhana, menambahkan bahwa banyak penikmat musik yang akhirnya berpindah ke YouTube atau media sosial untuk mendapatkan informasi tentang musik.

"Sekarang orang lari ke YouTube sih, atau social media. Abis, televisi enggak memfasilitasi dengan baik. Dibikin acara musik, tapi lebih banyak untuk humor, games," tambah Bagus.

Meski demikian, Bagus justru merasa terbantu dengan hadirnya media baru yang bisa menjangkau penonton yang lebih luas.

"Membantu banget ada streaming Youtub segala macem, dan terlebih lagi itu kan internasional. Fansh juga sekarang makin pinter jadi apa apa liat aja di YouTube," imbuhnya.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/18/103524910/bagi-ntrl-di-tv-indonesia-tak-ada-lagi-acara-benar-benar-tentang-musik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke