Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Iis Dahlia Jelaskan soal Komentar Pedasnya kepada Peserta Audisi

Warganet membanjiri akun Instagram-nya, @isdadahlia, dengan kritik bahkan hujatan karena sikap dan komentarnya terhadap salah seorang peserta dianggap tidak pada tempatnya.

Itu terjadi setelah dia berkomentar pedas tentang penampilan seorang peserta Kontes Dangdut Indonesia (KDI) 2018.

Peserta itu bernama Waode Sofia dan ia berasal dari Baubau, Sulawesi Tenggara.
Ketika Waode baru saja mengenalkan namanya, Iis langsung mengomentari penampilannya.

Mengenai hal itu, Iis menjelaskan bahwa ia ingin mengajarkan Sofia untuk menghargai dirinya sendiri dengan memperhatikan penampilan.

"Karena dia harus menghargai dirinya dia, menghargai hal yang dia punya niat gitu. Kalau dia punya niat, dia akan prepare karena teman-teman yang lain prepare, kenapa dia enggak?," kata Iis saat dihubungi awak media, Kamis.

Iis menilai saat itu Waode kurang mempersiapkan penampilannya dengan baik.

"Prepare itu bukan harus dia pakai baju bagus, pakai baju yang dia punya aja, karena kalau dilihat dia betapa kayak orang mau pergi ke mana, dia cuma kunciran, pakai sepatu, celana jeans, kaos, biasa bangetlah," ucap Iis.

"Paling enggak dia pakai baju terbaiknya dia. Ada juga yang pakai seragam saya enggak masalah, karena dia pulang sekolah. Tapi dia sudah (datang) jauh kenapa dia bisa ke Makassar tapi dia enggak prepare. Gitu loh," lanjut Iis, yang sudah enam tahun menjadi juri ajang pencarian bakat.

Tidak diketahui apakah komentar pedas Iis terhadap Sofia dirancang sebagai bagian dari acara (gimmick) tersebut atau tidak.

Yang jelas, akibat komentarnya, Iis Dahliah menjadi sasaran hujatan warganet. Mereka meluapkannya pada kolom komentar kanal KDI di YouTube dan akun Instagram Iis Dahlia.

"Mba kalau misalkan orang dari kampung jauh. Dan *maaf* gak punya duit gimana? Apakah penyanyi itu harus berduit? Ini namanya bukan juri berkelas. Coba aja suruh nyanyi dulu baru bilang baik baik kalau nanti penampilannya di improve lagi," tulis pemilik akun @danya.ayu pada salah satu posting Iis Dahlia di Instagram.

"Settingan ya setinga tp ini bikin kesannya dangdut tu jual diri bukan jual kualitas suara," kata akun @febi_romadhon.

"Sombong banget juri kdi, jdi males liatnya sumpah kasian anak yg mau audisi di gitukan pasti sedih rasanya," tulis akun @dinata_my

"Mandang fisik sama pakaian? Itu kontes nyanyi bukan fashion cuy, lihat negara lain mandang fisik gk??? Jangan lihat luarnya kalau belom tau dalemnya," akun muhmmd.indra berkomentar.

Posting berupa foto Iis dengan dua anaknya itu sudah mendapat lebih dari 27.000 komentar hanya dalam waktu dua jam.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/20/193841910/iis-dahlia-jelaskan-soal-komentar-pedasnya-kepada-peserta-audisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke