Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pihak KDI Tak Akan Mencari Orang yang Memotong Video Komentar Iis Dahlia

"Kalau kita ngomong untung rugi, kan kita bukan sedang dalam transaksi. Kalau kita ngomong wise dan tidak wise kan ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab melakukan hal itu," kata Endah saat ditemui di acara Welcoming Kontestan KDI di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (20/8/2018).

Meski begitu, pihaknya tak mau memperpanjang masalah ini. Baginya yang terpenting kini adalah bagaimana Kontes Dangdut Indonesia (KDI) bisa diterima masyarakat.

"Kan itu sangat mungkin ditelusuri sebenarnya. Tapi kami konsentrasi kepada bagaimana kita membentuk bintang dan bagaimana kita meng-create KDI ini di layar sehingga bisa disukai oleh masyarakat Indonesia, gitu," ujarnya.

"Jangan ada hal yang membuat kita enggak fokus pada tujuan utama," imbuh Endah.

Sebelumnya penyanyi dangdut Iis Dahlia mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Hal ini terjadi setelah ia mengomentari penampilan peserta KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 2018 asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara yakni Waode Sofia.

Awalnya, Waode baru saja mengenalkan namanya. Namun, Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurutnya Waode dinilai kurang maksimal dalam mempersiapkan penampilannya.

"Kamu ketemu teman-teman kamu enggak tadi di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?," ucap Iis dalam video yang dikutip Kompas.com dari akun Facebook milik Sudarko, Kamis (19/7/2018).

Waode beralasan bahwa baju yang sudah ia persiapkan ketinggalan di kampung halamannya. Benigno dan Trie Utami lantas meminta Waode untuk mencari pinjaman pakaian dan berdandan sebelum kembali lagi.

Namun selanjutnya Joel Kriwil masuk dan bertanya.

"Ini anak belum nyanyi aku dengar dari luar," ujar Joel.

Iis lantas menyahut.

"Wil, Wil, lu enggak tahu urusan ya. Kita dari tadi di sini ngetes suaranya anak-anak, audisi suara anak-anak itu, mau yang suara jelong (jelek) aja, wuh..manja dandanan," paparnya.

Komentar pedasnya ini membuat Iis mendapat hujatan dari warganet.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/20/215036710/pihak-kdi-tak-akan-mencari-orang-yang-memotong-video-komentar-iis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke