Salin Artikel

Sempat Terpancing Emosi, Iis Dahlia Sadar Warganet Bukan Levelnya

Hal ini terjadi setelah video audisi yang menampilkan kritik pedas Iis Dahlia pada seorang gadis asal Baubau, Sulawesi Tenggara bernama Waode Sofia itu viral di media sosial.

1. Mengaku terpancing

Iis mengaku terpancing dengan pernyataan netizen yang mengomentari putrinya. Dia membalasnya dengan kesal, namun dia segera tersadar. 

"Ada saya kemarin kepancing. Sialan nih ngomongin anak gue. Gue bilang, 'heh... lu datang ke tempat gue ya'. Itu gue kepancing," ucapnya saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (21/7/2018).

2. Tidak level

Menurut Iis, walau sempat terpancing emosi dengan komentar warganet, dia mengaku segera tersadar. Menurut dia, para warganet yang mencacinya bukan orang-orang yang selevel dengan dirinya untuk berdiskusi.

"Akhirnya gue sadar kalau ini orang bukan level gue buat berdiskusi," ucapnya.

3. Pesan kepada anak-anaknya

Untuk mengantisipasi komentar netizen, Iis menceritakan apa yang terjadi sesungguhnya kepada dua anaknya. Dia meminta mereka agar kuat dan tak terpancing dengan hujatan netizen.

"Saya selalu bilang sama anak-anak saya kalian menjadi anaknya Iis Dahlia, harus kuat dari segala macam. Ya karena seperti ini saya yang salah," ujarnya.

4. Awal munculnya hujatan netizen

Penyanyi dangdut ini mendapat hujatan di akun Instagram miliknya @isdadahlia. Hal ini terjadi setelah ia mengomentari penampilan peserta KDI (Kontes Dangdut Indonesia) 2018 asal Bau Bau, Sulawesi Tenggara yakni Waode Sofia.

Awalnya, Waode baru saja mengenalkan namanya. Namun Iis langsung mengomentari penampilannya. Menurutnya Waode dinilai kurang maksimal dalam mempersiapkan penampilannya.

Kamu ketemu teman-teman kamu enggak tadi di luar? Mereka kayak gimana mau audisi? Pakai bedak enggak? Pakai lipstik enggak? Pakai baju yang benar enggak?," ucap Iis dalam video yang dikutip Kompas.com dari akun Facebook milik Sudarko, Kamis (19/7/2018).

Sofia beralasan bahwa baju yang sudah ia persiapkan ketinggalan di kampung halamannya. Benigno dan Trie Utami lantas meminta Waode untuk mencari pinjaman pakaian dan berdandan sebelum kembali lagi.

Pada video utuh yang diunggah di kanal KDI MNCTV di YouTube, Waode Sofia kemudian diajak keluar ruangan oleh pembawa acara Joel Kriwil dan Evi Masamba. Sekilas tampak Sofia mengusap pipinya, seperti menghapus air mata.

Setelah itu diperlihatkan bagaimana Evi membantu Waode Sofia mengubah penampilannya. Ia mencarikan remaja itu gaun bagus lalu merias wajahnya.

Setelah itu, Sofia kembali ke ruang audisi dengan penampilan sangat berbeda. Ia mengenakan gaun hitam berhias payet mengilat. Rambutnya disanggul dan wajahnya pun dirias.

Dengan penampilan itu, Sofia baru mendapat kesempatan menampilkan suaranya yang indah.

Namun protes warganet tidak terbendung. Mereka menilai sikap dan komentar Iis tentang penampilan Waode Sofia tidak pada tempatnya.

Mereka pun membanjiri akun media sosial Iis Dahlia, baik Twitter maupun Instagram, dengan kritik bahkan hujatan.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/22/100000110/sempat-terpancing-emosi-iis-dahlia-sadar-warganet-bukan-levelnya

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.