Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rano Karno Tidak Akan Buat Sinetron Si Doel

"Saya sudah enggak akan buat sinetronnya lagi," ujar Rano saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Palmerah Selatan, baru-baru ini.

Rano mengungkapkan beberapa pertimbangan. Ia mengatakan skema produksi dan jadwal tayang sinetron saat ini berbeda dengan saat sinetron Si Doel Anak Sekolahan diputar. Saat itu, sinetron pun tayang seminggu sekali.

"TV sekarang kan stripping, setiap hari. Kami sudah tahu sistem kerja stripping. Saya enggak sanggup hanya mengisi kantong saya saja, tapi menipu penonton," kata Rano.

"Nulis Si Doel itu susah, sangat susah, saya harus melihat dari segala sudut. Misalkan ada stasiun TV 'Bang bikin Si Doel, tayang seminggu sekali'. Saya siap," kata Rano.

Pertimbangan lain Rano adalah soal situasi dan kondisi para pemainnya. Rano tidak mungkin mengajak artis senior Aminah Cendrakasih, yang memerankan karakter Mak Nyak, menjalani shooting kejar tayang.

"Mak Nyak jangankan stripping, digotong aja sudah susah. Itu jadi pemikiran saya kenapa bikin film. Kebetulan saya belum pernah menyutradarai film, main film banyak," ujar Rano.

Pertimbangan-pertimbangan tersebut yang membuat Rano memutuskan untuk melanjutkan kisah sinetron Si Doel Anak Sekolahan ke dalam film.

Bahkan setelah film Si Doel The Movie pertama ini tayang, kata Rano, ia sudah punya rencana untuk melanjutkan sekuelnya.

"Saya akan kembali membuat film lagi (untuk sekuelnya)," ujar dia.

Si Doel The Movie dijadwalkan tayang di Indonesia pada 2 Agustus 2018. Namun sebelum itu, tepatnya pada Senin (23/7/2018), film tersebut menggelar gala premiere di Amsterdam, Belanda.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/23/153918910/rano-karno-tidak-akan-buat-sinetron-si-doel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke