Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Untuk Penggemar Geisha, Ini 5 Hal Terbaru yang Layak Anda Tahu

Berikut rangkuman Kompas.com tentang lima hal baru dari Geisha.

1. Logo dan font Geisha

Menurut Roby, hal ini dilakukan untuk menegaskan bahwa Geisha siap lahir kembali.

"Lahir setelah ada Regina, kami upgrade, sih. Logo padinya masih ada, tadinya tulisan Geisha lebih terang sekarang baru. Dan warnanya juga lebih terang," ujarnya.

Jika dibandingkan, font dan logo terdahulu terkesan begitu kaku dengan hurup kapital. Kini Geisha menggunakan font huruf bersambung dengan warna merah dan lambang padi pada bagian tirik di huruf i. Font dan logo ini membuat Geisha kembali muda.


2. Gaya berpakaian

Hal ini tak hanya berlaku pada vokalis saja, melainkan pada semua personel.

"Biasanya Nard (basis) yang ngingetin. Supaya paling enggak sekarang ada warnanya. Kalau dulu kan gelap semua," ujar Roby.

Seperti saat mengisi acara Selebrasi di Studio 1, Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Selatan, Selasa (21/7/2018). Nard memilih kemeja dengan aksen warna merah. Roby pun mengoda Nard dengan gurauan.

"Kayak ini nih, pakai bajunya warna merahnya merah sayang. Kalau sudah enggak sayang, (warna merahnya) akan pudar," kata Roby yang disambung gelak tawa personel lain.

3. Jiwa baru

Hal itu tampak saat Geisha membawakan lagu "Cukup Tak Lagi", di mana beberapa melodi anyar seakan kawin dengan energi baru yang dibawa Regina.

Hal ini pun tak dipungkiri oleh Roby.

"Jiwa baru ini karena kami disamping Regina gitu. Jadi jiwa-jiwanya makin lama makin sadar kalau kami makin muda, ha-ha-ha...," kelakar Roby.

4. Pendengar baru

"Yang pasti degan adanya Regina kami jadi banyak teman baru, ada pendengar baru. Kenyataannya sekarang makin banyak my geisha yang beragam, ada keluarga baru," ujar Roby.

Bahkan kata sang keyboardis, Rahmad Ramadhan atau yang karib disapa Dhan, rata-rata yang menonton video klip terbaru Geisha di Youtube adalah generasi milenial.

"Kemarin kata manajemen, kebanyakan yang nonton video klip Geisha itu yang umurnya 15-24 tahun," ungkap Dhan.

5. Konsep panggung baru

Terlebih saat ini, Regina, sebagai vokalis juga bisa memainkan beberapa alat musik.

"Kami sedang matangkan konsep, karena enggak cuman keyboard, nanti juga akan gitar," ujar Roby.

Hadirnya Regina sebagai keluarga pastinya juga akan mendatangkan referensi musik yang baru.

"Yang pasti treatment pembuatan karya enggak sama. Kami akan sesuaikan influence musik, cara nyanyinya Regina juga," ujar Roby.

"Awalnya Regina yang mengenal kenal kita, sekarang kita yang mengenal Regina. Menyesuaikam dengan vokalis dan dengan zamannya Regina," ucap Roby.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/25/115310510/untuk-penggemar-geisha-ini-5-hal-terbaru-yang-layak-anda-tahu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke