Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Untuk Film Kafir, Upi Tak Mau Remake

Hal itu dikatakan oleh Upi dalam jumpa pers dan screening film Kafir di Epicentrum Walk XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (26/7/2018).

"Awalnya memang waktu itu Pak Parwez (Chand Parwez, produser eksekutif) minta saya nulis film Kafir. Dia pengin remake sebenarnya, tapi saya kan orangnya bosenan, saya enggak kepengin aja bikin film remake," tutur Upi.

"Maksudnya, jaraknya masih terlalu dekat (dengan film yang dirilis pada 2002), gitu lho. Kalau filmnya udah lama banget, baru (bikin remake). Ini 2002, belum terlalu lama. Ngapain saya remake yang terlau dekat tahunnya," sambungnya.

Meski tetap memasukkan tokoh dukun Jarwo dari film pertama, Upi memilih untuk mengembangkan cerita baru dari film tersebut.

"Karena saya suka film horor, saya bilang, saya bikinin skripnya, tapi saya enggak mau remake. Kalau mau, kita ambil benang merahnya aja, si dukun itu. Kafir pertama kan tentang dukunnya itu, ya udah kita pakai, tapi ceritanya kita ubah," tuturnya pula.

Upi pun menggandeng Azhar Kinoi Lubis sebagai sutradara dan Rafki Hidayat sebagai penulis naskah.

"Saya kolaborasi sama penulis saya, si Rafki, jadi ya kami ngobrol-ngobrol, sharing, nih mau dibawa ke mana, ceritanya mau seperti apa," ujarnya.

Kafir bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami serangkaian kejadian mistis setelah sang ayah meninggal dunia secara tak wajar.

Film yang dijadwalkan akan diputar di bioskop-bioskop Tanah Air pada 2 Agustus2018 itu  dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, Indah Permata Sari, Rangga Azof, Teddy Syah, Nadya Arina, dan Nova Eliza.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/26/211409410/untuk-film-kafir-upi-tak-mau-remake

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke