Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vino G Bastian: Agustus Bulan Perayaan Wiro Sableng

JAKARTA, KOMPAS.com - Agustus tahun ini akan terasa spesial. Pasalnya, ada dua agenda penting yang hadir pada bulan tersebut.

Pemeran Wiro Sableng, aktor Vino G Bastian berujar bahwa dua agenda penting itu adalah pemutaran perdana film Wiro Sableng pada 30 Agustus 2018 dan penghormatan hari kelahiran pengarang buku seri "Wiro Sableng", Bastian Tito.

"Ayah saya (Bastian Tito) berulang tahun pada bulan Agustus dan film Wiro Sableng juga akan tayang pada bulan Agustus," ujar Vino melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (31/7/2018).

"Kami ingin menjadikan bulan Agustus mendatang sebagai bulan perayaan Wiro Sableng bersama para penggemar yang sudah sangat antusias," lanjutnya.

Sebagai awalan, Wiro Sableng telah merilis trailer resmi berdurasi 1 menit 58 detik. Trailer itu menampilkan sejumlah karakter dalam film yang digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Tidak hanya trailer, rumah produksi Lifelike Pictures juga telah merilis poster para karater. Tidak hanya karakter jagoan, melainkan juga karakter villain alias musuh-musuh dari Wiro Sableng.

Film Wiro Sableng ini merupakan adaptasi dari buku seri "Wiro Sableng" karya Bastian Tito yang terdiri dari 185 judul. Buku tersebut untuk kali pertama diterbitkan pada 1967 hingga 2006 dan pernah sekali diangkat ke layar lebar serta sinetron.

Film Wiro Sableng merupakan hasil kerja sama Lifelike Pictures dengan 20th Century Fox. Proses produksi telah dilangsungkan akhir 2017 lalu.

Untuk sisi visual, Lifelike Pictures mengandeng Caravan Studio yang dikomandoi oleh komikus sekaligus ilustrator Chris Lie. Duet koreografer laga Yayan Ruhian dan Chan Man Ching akan berpadu untuk menghasilkan adegan bela diri yang berkualitas.

Apalagi, jurus-jurus beladiri dalam film itu bersumber dari tiga perguruan. Dua jurus pamungkas diadaptasi perguruan silat di Jawa, yakni perguruan Ciung Wanara dan perguruan Panglipur. Sedangkan satu lagi berasal dari Jakarta, yakni perguruan Tenaga Dasar.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/07/31/131539310/vino-g-bastian-agustus-bulan-perayaan-wiro-sableng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke